Minggu, 28 Juni 2015

Mempercepat Sinyal Internet Dengan OS Linux

Linux Ubuntu Sangat Cocok Untuk Daerah Pinggiran

instal saja linux ubuntu

Assalamualaikum ww,
Sobat Linux's user, Kali ini saya akan sharing sebuah pengalaman berselancar di dunia maya di daerah pinggiran  yang sinyal internetnya ngos-ngosan.

Daerah tempat saya bertugas sangat jauh dari pusat kota, satu-satunya layanan untuk berinternet ria hanya di sediakan oleh telkomsel, sinyal 3Gnya masih lemah, paling banter 2 bar

Internet sudah merupakan sebuah kebutuhan yang mesti ada, jika sinyal lelet otomatis tidak bisa untuk browsing, disini kesabaran mesti di latih, mengutuk bukanlah solusi. Os Windows 7 Ultimate yang sudah menjadi Os sejuta umat milik saya tak bisa berbuat banyak, selalu error dan gagal untuk membuka chrome, firefox, baidu, ucbrowser. semua sudah di coba, tapi dasar sinyal itu yang bermasalah apapun browser yang di coba tak pernah berhasil.

Hal ini sudah menjadi masalah wajib di tempat saya, resiko daerah pinggiran. di tambah lagi dengan PLN yang selalu bikin kejutan hampir setiap hari. Listrik padam otomatis sinyal lenyap. Dan kita tak bisa berbuat apa-apa.

Sepertinya hal ini sudah tak ada solusi, hampir putus asa. kemungkinan modem yang perlu di ganti, tapi tak juga membantu. atau modem yang harus di letakan di tempat yang tinggi, sudah di coba tapi hanya sedikit kemajuan yang di capai. ....Mau bunuh diri??....


instal linux ubuntu
Browsing dengan windows 7


Rahmat Allah itu akhirnya datang juga


Tuhan sangat Maha Mengerti dan Maha Pemberi Jalan Keluar!
Setelah saya sukses dengan dualboot windows-ubuntu, masalah di atas bisa di selesaikan. komputer yang sama, modem yang sama, perambah yang sama, tapi hasilnya sangat berbeda.
saya juga heran mengapa itu bisa terjadi. browsing dengan Linux sangat menyenangkan, tidak pake lama, cepat, ringan. padahal di windows sangat menjengkelkan sekali.
Pada Voyager 14.04 LTS 64 bit yang saya pakai  bar sinyalnya cuma satu, tapi kemampuanya sangat mengherankan sekali


instal linux ubuntu

instal linux ubuntut




instal linux ubuntu
Browsing dengan Linux


Setelah mukjizat ini terjadi saya ingin sekali berbagi kebahagiaan kepada pembaca terutama bagi yang tinggal di daerah pedesaan, pinggiran di tengah laut atau pegunungan hee..heee.

Jika di daerah anda sinyal internetnya lelet, sering timbul tenggelam, dan Os Windows tak bisa berbuat banyak,jangan cemas, dont worry.......instal saja linux. silahkan pilih distro yang anda suka. saya saat ini pakai Voyager 14.04 LTS 64 bit ( turunan Ubuntu )
Silahkan di coba, saya yakin anda takan menyesal tinggal di daerah  pedesaan haaa...haaaaa....


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton, sungguh rugi diakhirnya nanti.

11 comments

Wah bisa gitu juga ternyata!

aristheant.blogspot.com

Kali linux broo

Minta tutorial instal dual boot om. Laptop saya core i3 windows 10 preview. Trims sebelumnya.

yg jadi masalah ku dari dulu di linux adalah sulitnya instal driver modem apalagi klo modem lock :)

mohon bersabar, akan segera di posting

pake modem jadul gan, gampang , instalnya juga mudah

tidak, saya sudah test ubuntu, linux mint, zorin semuanya 32 bit hasilnya memuaskan, coba saja