Selasa, 14 Mei 2019

Rambut Nabi Muhammad Ditangan Opick Akan Menimbulkan Khurafat? Ini Jawaban Dewan Ulama Thariqah



Polemik Rambut Nabi Muhammad yang dipegang oleh Opick semakin meluas. Banyak pihak yang meragukan keasliannya dan menganggap rambut tersebut palsu dan menuduh Opick hanya mencari sensasi, bahkan ada pihak yang menganggap rambut suci tersebut akan menimbulkan khurafat, yaitu meminta kepada rambut tersebut, bukan kepada Allah.

Banyak kalangan yang berpendapat bahwa Rasulullah hanya meninggalkan dua perkara yaitu Al-quran dan sunnah, dan tidak mewariskan rambut kepada umatnya, dan mereka berpendapat bahwa kedatangan Rambut Suci Rasulullah ke Indonesia yang dibawa oleh Opick hanya akan menimbulkan khurafat. Pendapat seperti ini kebanyakan berasal dari kelompok Salafi wahabi.
Baca:

Contoh komentar netizen yang tidak percaya dengan keaslian rambut nabi yang dibawa oleh Opick dari Turki:




Menanggapi pro kontra tentang keaslian rambut nabi yang diamanahkan oleh Dewan Ulama Thariqah International Turki kepada Opick ini, pada Minggu, 13 April 2019 Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) dan Opick menggelar jumpa pers di kawasan Pulo Gebang Jakarta Timur.

Dewan Ulama Thriqah Indonesia yang diwakili oleh DR. Hendra Saputra, M.Si menjawab pertanyaan awak media seputar khurafat yang diyakini akan terjadi di masyarakat akibat hadirnya Rambut Nabi Muhammad tersebut ke Indonesia.

Dewan Ulama thariqah berpesan supaya berhati-hati mendudukan semua persoalan. DUTI membenarkan bahwa yang ditinggalkan oleh Rasulullah untuk umatnya hanya Alquran dan Sunnah.

Tentang Rambut nabi DUTI menjelas bahwa rambut suci tersebut bukanlah warisan untuk semua umat nabi, bukan sesuatu yang mesti jadi tempat untuk meminta minta yang akan menimbulkan khurafat. Rambut tersebut merupakan warisan nabi kepada para sahabat ketika beliau bercukur, dan rambut tersebutlah yang turun temurun kepada keturunan sahabat hingga sampai ke tangan Opick.

Dan jika nanti Opick melakukan sesuatu dengan rambut tersebut hal-hal yang menyimpang dari aqidah Ahlussunnah Wakjamaah seperti meminta kepada rambut tersebut, maka rambut suci tersebut akan ditarik kembali oleh Dewan Ulama Thariqah International Turki

Untuk video full jumpa pers DUTI dengan media awak media lihat Disini

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.