Senin, 25 Maret 2019

Cara Memperbaiki Error Menu Navigasi N Light Pro Pada Tampilan Smartphone HP

Memperbaiki eror n light pro pada menu navigasi mobile version

Cara memperbaiki masalah pada menu navigasi template N Light Pro buatan mbak Arlina khusus pada mobile version. Ada sedikit masalah pada navigasi untuk smartphone pada N Light Pro 2018 yang saya pakai pada blog ini, menu drop down vertikal tidak tersembunyi dengan sempurna ketika HP atau smartphone di posisi miring atau landscape tanpa di klik sama sekali, tapi pada posisi tegak/potrait error ini tidak kelihatan. Error menu navigasi mobile version ini juga terlihat pada N Light Pro 6, 7 dan N Light Pro 2018 Template Blogger Arlina Design.

Menu drop down vertikal yang tidak tersembunyi secara sempurna itu menutupi hapir separo badan blog atau sebagian tampilan pada blog, sehingga artikel tidak bisa di baca karena terhalang oleh menu tersebut, seperti gambar dibawah.

Pada posisi normal/potrait menu navigasinya normal;
Tanpa diklik, menunya normal

Pada posisi miring menu navigasi drop downnya kelihatan tanpa di klik sama sekali;
Tanp diklik menu navigasinya muncul 

Untuk mengatasi masalah ini kami sudah tanyakan sama mbak Arlina lewat email, tapi ngga di jawab. Mungkin beliau lagi capek, atau diamnyanya itu merupakan isyarat untuk yang bersangkutan pecahkan masalah dan cari solusi sendiri. Tak taulah yang jelas kita husnuzon saja sambil googling sana sini mencari cari mana tau di situ ada solusi. Tapi setelah lama mencari cari di internet tidak ada sama sekali blog yang membahas eror menu N light itu secara detail. 

Akhirnya setelah berdoa dan berusaha, Tuhan memberikan juga jalan untuk memecahkan dan memperbaiki eror pada menu navigasi N Light Pro Arlina Template pada tampilan HP tersebut. Cara ini kami temukan setelah mengkaji dan memeriksa kode HTML pada N Light Pro dengan bantuan mbah Google 

Bagi sobat blogger yang juga mengalami hal yang sama, silahkan di cari kode berikut, buka tema pada blogger klik edit tema. cari kata kunci Mobile Navigation pda Ctrl+F. Kemudian temukan angka pada kotak merah seperti gambar dibawah (400px)

menu html n light pro
HTML N Light Pro

Ganti angka 400 tersebut menjadi lebih besar. Semakin besar angkanya maka menu navigasinya semain jauh tersembunyinya. Pada blog INTIRUH.COM kami ganti menjadi 1500px supaya menu tersebut benar benar normal dan tidak muncul lagi pada mode landscape di smartphone tanpa di klik.
HTML N Light Pro

Selamat mencoba. Perlu diingat bahwa solusi atau cara diatas bukan dari Arlina dezign atau hasil bertanya kepada ahli HTML. Itu hanya trik dari Admin intiruh.com. Jika mau silahkan mencoba kalau tidak ya ngga apa-apa.

Bagi sobat yang ingin melihat-lihat tampilan N Light Pro 2018 premium silakan cek tombol demo di bawah atau kalau mau beli silakan klik tombol N Light Pro untuk pesan lansung ke Arlina Design.

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.