Jumat, 22 September 2017

Trick Jendral Gatot Sukses Membuat Neo PKI Muncul ke Permukaan


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo mengaku, sengaja ingin memutarkan kembali film G30S PKI. Ia mengatakan, keinginan TNI memutarkan kembali film sejarah kelam kudeta kelompok komunisme itu ‎hanya ingin mengingatkan para generasi penerus bangsa.

"Saya katakan bahwa kami punya pengalaman buruk, tiba-tiba berapa jenderal yang dihabisi, maka sistem itu bekerja di TNI sampai saat ini. Biarkan kami seperti ini, kami memancing di air keruh juga (nanti akan) muncul-muncul, kami jadi tahu dengan berbagai cara," kata Gatot usai menggelar acara silaturahmi bersama keluarga besar TNI di Aula Gatot Subroto Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Gatot enggan menanggapi adanya kritikan yang menganggap dirinya berpolitik jelang kontestasi Pilpres 2019 dalam pemutaran kembali film G30S PKI itu. ‎Ia berharap, pemutaran film G30S PKI dapat mengingatkan agar kejadian kudeta komunisme serupa tidak kembali terjadi di Indonesia.

"Saya mengajak mengingatkan agar tidak terulang kembali. Wong otaknya beda-beda kok. Ya enggak ada masalah. Saya tidak akan pernah menanggapi itu yang penting saya kerjakan," terangnya.

Mantan KSAD itu memaparkan alasan TNI ingin memutar kembali film G30S PKI tersebut. ‎Menurut dia, sejak rezim Orde Baru runtuh sudah tidak ada lagi pelajaran sejarah yang membahas kudeta PKI yang sengaja membunuh tujuh jenderal di angkatan darat TNI. Sebab itu, pemutaran film G30S PKI dilakukan agar sejarah kelam tidak kembali terulang.

"Saya adalah yang menyetel itu. Sejak 1998 adalah pelajaran sejarah tentang bangsa ini yang kelam yaitu G30S PKI sudah tidak ada lagi. Terus kalau tidak ada lagi (bagaimana) untuk menginformasikan? Anak tumbuh dewasa dan segala macam itu yang dia diterima akhirnya tidak sadar nanti. Dan sejarah cenderung berulang, kalau berulang kasihan bangsa ini," pungkasnya.
[okezone.com]


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.

5 komentar

Apresiasi yg tinggi buat Jendral Gatot. Generasi muda memang harus tahu tentang sejarah kelam yg pernah terjadi di Indonesia dan betapa bahayanya paham neo PKI.

Luar biasa pak jendral kami bangga padamu pada TNI...TNI Penjaga Kelangsungan hidup negeri ini...Bravo TNI.

Bravo TNI..Bravo jenderal..
Benar sekali banyak anak-anak sekolah sekarang sudah engga ngerti apa itu G30S-PKI...
itu sangat membahayakan jiwa2 patriot bangsa...

Hahaha,,,,katanya PKI,,pinter memutar balikan pakta,,menghalalkan semua cara tuk menggapai tujuannya,,hihihi,, berati,,,,??? Ciri cirinya sama persis ama yg nulis ni berita,,,hahaha,,,udah jelas siapa PKI nya,,, kasihann,,,begok,,

Betul, sy setuju. Mari nonton bareng film G30S PKI.