Rabu, 06 September 2017

Fatwa Nyeleneh Ustadz Khalid Basalamah Terkait Jihad Rohingya


Oleh: Sahlan Ahmad

Beredar cuplikan audio Khalid Basamalah menjawab pertanyaan seorang penanya tentang kasus Rohingnya. Besar kemungkinan Khalid Basalamah telah terjangkit virus Jihad Pobhia. Hal ini terlihat dari statementnya ketika menjawab sebuah pertanyaan seorang audience.

Jauh panggang dari api. Jawaban Khalid Basalamah jauh dari pertanyaan yang diajukan. Padahal inti dari pertanyaan tersebut adalah:
“Apa yang bisa kita lakukan untuk mambantu saudara kita di Rohingya, Palestina Suriah dll. Apakah ada cara lain selain berdoa?”

Pertanyaan yang sangat sederhana. Khalid Basalamah cukum menjawab, “Iya atau tidak.”
Kalau ada cara lain, tinggal disebutkan apa saja cara tersebut. Jika tidak, cukup katakan, “Tidak ada cara lain selain berdoa!”

Sayang, virus Jihad Pobhia telah menjangkiti pikiran bawah sadarnya. Terpaksa harus memberikan jawaban diplomatis. Sampai harus memplintirkan urusan jihad dam ngalor ngidhul bicara panjang ke sana-ke mari?

Khalid Basalamah tidak punya hak untuk membenarkan tidak penjajahan atas Suriah karena jeleknya masa lalu sebagian penduduknya. Dalam kondisi seperti ini, yang mereka butuhkan adalah dukungan dan bantuan. Bukan cercaan apa lagi membuka aib mereka? Ini ghibah Khalid, dosa..!

Lihatlah Bani Israel. Allah mengutus Nabi Musa untuk membebaskan mereka dari penjajahan Fir’aun. Padahal, Bani Israel adalah umat yang paling durhaka. Allah tidak membiarkan mereka menderita dalam genggaman Fir’aun. Padahal baik Fir’aun maupun Bani Israel, keduanya sama-sama durhaka. Tapi Allah tetap mengutus utusan-Nya. Apa sebab? Karena penjajahan adalah perbuatan yang tidak dibenarkan walau dengan alasan apapun.

Apa Maksud Khalid Basalamah menyebut keburukan sebagian warga palestina yang ia jumpai? Mau “black campaign” biar semua orang berpikir kalau warga palestina seperti itu? Khalid...Khalid, kamu belajar framing data dari mana? Dari Kompos TV, Metro TiVu atau Rodjali tivi? Jangan karena Jihad Phobia kamu melakukan tindakan konyol seperti itu.

Kalau begitu, saya katakan kepada Khalid Basalamah, di sini ada ikhwan salafi yang pernah berzina, yang berurusan dengan riba, penipu, yang durhaka dll.

Apa karena perilaku buruk sebagian orang Salafi seperti itu, lalu kita katakan semua Salafi seperti itu? Sorry, kami tidak seperti antum. Kami masih waras!!

[ Ustadz Maaher At-Thuwailibi - Aliansi Nasional Anti Talafi ]

Bersambung ke: Jihad dan Tragedi Rohingya Dimata Ustadz Khalid Basalamah


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.