Senin, 10 April 2017

KH Zainuddin MZ Bicara Wahabi, Tahlil, Kirim Alfatihah, Beduk Dan Aliran Sesat

kh zainuddin mz tentang wahabi

Ternyata Da'i sejuta ummat KH. Zainuddin MZ juga pernah menyinggung masalah populer Wahabi dalam ceramahnya. Sang da'i kondang ini pun pernah mengalami perbincangan dengan salah seorang jamaah kelompok anti tahlil, anti beduk anti budaya yaitu Wahabi Salafi.

Beda Pendapat Boleh, marah Jangan....

Dalam video ceramahnya KH Zainuddin MZ menyindir kaum Wahabi yang tak mau tahlil dan menganggap tahlil adalah bid'ah. Beliau juga menceritakan pengalamannya bertemu dengan salah seorang Wahabi yang bertanya tentang sampai tidaknya bacaan Al-Fatihah kepada mayit. Beliau menjawab dengan tepat, lucu dan sangat masuk akal.

Wahabi adalah golongan yang anti budaya, salah satunya adalah beduk yang mereka anggap sebagai bidah. KH Zainuddin mengatakan bahwa beduk adalah kekayaan budaya warisan Wali Songo. Wali Songo menciptakan beduk adalah sebagai tanda masuk waktu sholat, sedangakan memanggil orang untuk sholat adalah Azan. Jadi beduk bukan untuk memanggil orang untuk sholat, tetapi hanya sebagai pertanda bahwa waktu sholat sudah masuk. Tapi kebijaksanaan seperti inilah yang tak di pahami dan di tak miliki oleh Wahabi.

Dalam ceramahnya KH zainuddin MZ juga menyinggung masalah Ahmadiyah, Lia Eden, Ahmad Musaddiq, Ustadz Roy, nabi-nabi palsu dari Indonesia. Beliau mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi nabi-nabi palsu.

Silahkan simak video ceramah KH Zainuddin MZ tentang Wahabi, Ahmadiyah dan aliran sesat  serta toleransi beragama di Indonesia;

Baca: Akhwat Salafi; Saya Lebih Nyaman Di Majelis Aswaja Dan Habaib


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.