Minggu, 31 Juli 2016

Kajian Tauhid Ulama - Ulama Ahlussunnah Waljamaah

Daftar Kajian Ulama Ulama Ahlussunnah
kajian tauhid
Syaikh Rohimudin Al-Bantani
Saat ini mencari kajian Ahlussunnah Waljamaah yang asli sangat susah sekali, ibarat mencari jarum di tumpukan jerami, banyak orang yang tertipu dengan slogan-slogan Ahlussunnah palsu. Karena membaca slogan kembali ke Alquran & hadits kita langsung percaya,padahal mereka adalah kaum mujassimah yang selalu bersembunyi di balik nama Ahlussunnah Waljamaah. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya banyak ulama-ulama palsu yang bertebaran dengan tampilan yang menipu, mengatasnamakan Ahlussunnah Waljamaah, Pengikut nabi, dengan slogan memurnikan ajaran Islam telah banyak menipu orang-orang awam yang haus akan ilmu agama.

Untuk mengantisipasi akan penyelewengan aqidah dan tauhid yang di lakukan oleh golongan Salafi Wahabi dan Syiah yang bertebaran di dunia maya dan sosial media kami akan sedikit berbagi link video ulama-ulama Ahlussunnah Waljamaah terkenal yang beraliran Imam Al-Anshari dan maturidiyah, berpaham ulama-ulama 4 mahzab dan bertasawuf serta memiliki sanad ilmu yang jelas.

Dunia internet saat ini sudah di kuasai oleh mereka kaum Mujassimah Wahabi, sehingga jika kita mengetik pada mesin pencari sebuah kajian, dipastikan hampir keseluruhan yang muncul adalah ustazd Wahabi. Kita mesti berhati-hati dengan propaganda mereka yang jika tak di cermati kita bisa tertipu dengan kajian-kajian mereka.

Ulama aswaja tidak berguru kepada internet, Youtube dan Facebook, mereka bukan ulama karbitan yang baru empat tahun belajar langsung jadi ustazd seperti kebanyakan ustazd-ustazd salafi yang masih bau kencur tapi sudah berlagak seperti ulama beneran.

Corak dan ciri dari kajian Ahlussunnah palsu kebanyakan adalah kajian yang selalu menyalahkan ibadah orang lain yang tak sepaham dengan mereka, adu domba, fitnah dan menebarkan kebencian. hampir tak ada kesejukan dalam setiap kajian mereka, sebab dari cara mereka memberikan kajian terasa sekali sifat sombong, merasa paling benar dan paling layak masuk syorga sehingga bagi yang mendengarkan akan di selewengkan dari ajaran islam yang sesungguhnya. Jika bertemu dengan mereka, baik di dunia nyata maupun di dunia maya maka hindari saja karena memang tak ada gunanya mendengarkan kajian ulama-ulama angkuh tersebut.

Salah satu ciri-ciri tauhid Ahlussunnah Waljamaah adalah tidak menyerupkan Allah dengan apapun jua, tidak bergantung kepada amal, serta bertasawuf mengikuti ulama-ulama sufi. Jika tidak ada ciri-ciri demikian maka itu bukan Ahlussunnah Waljamaah tapi paham Mujassimah salafi wahabi yang suka sekali memakai nama Ahlussunnah.


Video Kajian Tauhid 

Link Video kajian ulama Ahlussunah Waljamaah & Tasawuf


Beliau adalah seorang ulama tasawuf. Video ini berisi kajian-kajian seputar akidah dan tauhid sufi, kajian kitab Al-Hikam, seputar ilmu-ilmu hakikat, syarah kitab - kitab ulama sufi seperti kitab Ibnu Arabi, kitab Syaikh Abdul Wahhab assya'roni, tafsir Al-Jailani, dan kajian-kajian Aswaja & tasawuf lainnya.


Beliau adalah seorang ulama Cirebon yang sangat di takuti oleh Wahabi, kajian-kajian beliau seputar aqidah & tauhid, kajian Al-hikam, masalah seputar fiqih mahzab Syafi'i, muamalah, debat & dialog dengan Wahabi dan Syiah, serta banyak kajian-kajian Ahlussunah Waljamaah lainnya.


Inilah sosok pendekar Aswaja yang dimanapun dan kapanpun selalu membuat keder ulama-ulama palsu Salafi & syiah. Beliau adalah ulama pembela paham Ahlussunnah dari rongrongan paham khawarij mujassimah yang mengaku sebagai Ahlussunnah. Beliau sangat tegas dan keras dalam menegakan ajaran islam yang sesungguhnya. Kajian beliau berisi kebanyakan adalah membela paham Aswaja dari serangan Wahabi takfiri & Syiah.


kajian beliau seputar kajian kitab ulama-ulama sufi terkenal, seperti kajian kitab syaikh Ibnu Arabi, Kajian kitab masnawi Jalaluddin Rumi, kitab Imam Bushiri serta ulama-ulama sufi lainnya. kajian seperti sangat jarang sekali. bagi anda yang sedang menempuh jalan ruhani dan gandrung dengan syair-syair sufi serta makna dari syair tersebut maka kajian ini sangat cocok sekali.


Beliau adalah seorang ulama tasawuf yang setiap kajiannya selalu menawarkan kesejukan, mudah di pahami. Tausiyah beliau berisi tentang kajian-kajian hakikat, kajian Al-hikam serta kajian kajian sufi lainnya.


Beliau adalah pakar hadits Propinsi Riau, dosen UIN Suska Riau. Tamatan Daarul Hadits Maroko. Beliau adalah ustadz melayu asli. Didalam bidang kajian hadits beliau bisa di jadikan rujukan. Banyak hal-hal yang populer berkembang dalam dunia islam saat ini yang dipermasalahkan oleh kelompok tertentu, ustadz Abdul Somad menjawabnya dan memberikan pencerahan dengan sangat sempurna berdasarkan Al-Quran dan hadits nabi terhadap masalah-masalah populer tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi ulama-ulama Aswaja yang bisa di jadikan rujukan untuk menjawab semua persoalan agama, persoalan hidup dunia dan akhirat, masalah syariat dan hakikat, fiqh dan tasawuf, namun kami hanya mecantumkan 6 Ulama aswaja di atas

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton, sungguh rugi diakhirnya nanti.