Kamis, 12 September 2019

Pesan Kak Seto Kepada Guru Solok Selatan di Guru Millennial Festival

Pesan kak seto kepada guru Solok selatan

"Sudah saatnya kita mendidik dengan cinta." Begitu pesan kak Seto kepada guru guru Solok Selatan dalam acara Indonesia Millennial Teacher Festival 2019.

Tokoh nasional pemerhati anak tersebut banyak memberikan pencerahan dan ilmu ilmu mendidik kepada ribuan guru yang adakan di halaman kantor bupati Padang Aro . "Semua anak itu cerdas" begitu ungkap kak seto. Beliau juga mangatakan bahwa pendidikan anak itu berawal dari keluarga.

Acara seminar guru Solok Selatan tersebut dibuka secara resmi oleh bapak bupati  Muzni Zakaria yang juga dihadiri oleh pejabat daerah Solsel.

Banyak hal hal yang terasa "segar" dan ilmu yang update dalam seminar yang disampaikan kak seto. Kak seto menyampaikan bahwa tidak ada paksaan kepada anak dalam belajar, bagaimana supaya belajar menjadi aktivitas yang menyenangkan dan disukai oleh anak.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Solok Selatan Zulkarnaini, MM mengatakan bahwa acara Millennial Teacher ini bertujuan untuk meningkatkan kemampauan dan kapasitas guru di Solok Selatan dalam mendidik siswa.

Acara IMTF 2019 Solok Selatan juga menghadirkan motivator Mr. Dedi Vitra Johor dan artis Minang Kintani Putri Medya.

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.