Minggu, 20 Januari 2019

KH. Idrus Ramli Keberatan Memilih Pasangan Jokowi Maruf Amin di Pilpres 2019

kh idrus ramli keberatan memilih maruf amin

KH. Muhammad Idrus Ramli yang dikenal sebagai pendekar Aswaja, ulama muda Nahdatul Ulama yang sudah sangat dikenal di seantero nusantara dan negara tetangga, menyatakan bahwa ia keberatan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi Ma'ruf Amin pada pilpres April mendatang

Hal itu beliau sampaikan lewat akun media sosial Facebooknya dengan beberapa alasan kenapa beliau tidak mau memilih pasangan calon dengan nomor urut 01 yang tak lain adalah KH. Ma'ruf Amin, ulama NU.

Inilah pernyataan sikap KH M. Idrus Ramli terhadap pilihannya untuk pilpres 2019 mendatang;

Yang duduk di kursi belakang adalah al-Mukarrom Prof Dr KH Ma'ruf Amin. Terus terang sejak dulu saya mengagumi beliau karena dua hal; kealimannya dan konsistensinya terhadap agama. Saya setiap bertemu beliau, selalu melakukan tiga hal; mencium tangan beliau, mendengarkan dawuh beliau dan tentu minta foto bersama beliau. Dan seandainya setelah ini bertemu beliau, pasti hal itu saya lakukan pada beliau.

Dalam kontestasi politik yang akan datang, kami sepertinya agak keberatan untuk memilih paslon beliau karena beberapa alasan. Pertama, derajat keulamaan beliau lebih tinggi daripada jabatan kepresidenan atau jabatan apapun. Saya enggan menukar derajat keulamaan beliau dengan jabatan apapun. Kedua, kami merasa sayang pada beliau kalau sampai terjun dalam pusaran politik Indonesia akhir-akhir ini, yang tentu khawatir mengotori beliau. Ketiga, kondisi fisik beliau sepertinya kurang sehat yang akan menjadi persoalan dalam mengemban tugas pemerintahan yang pasti berat.



Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton, sungguh rugi diakhirnya nanti.