Jumat, 25 Mei 2018

Ust. Abdul Somad Lc MA " Siapa yang Belum Pernah Bersuluk, Ikutlah" Suluk Juga Untuk Anak Muda

Abdul somad, suluk tarekat zikir Allah..Allah
Gambar; kamar suluk Surau Rabbani, Solok

Video Ustadz Abdul Somad bercerita tentang suluk yang pernah dijalaninya, suluk atau riyadhah kaum sufi selama 10 hari 10 malam yang diisi dengan sholat sunat tobat dan zikir Allah..Allah..Allah.

UAS mengatakan bahwa ia pernah menjalani suluk dan menghimbau jamaah terutama yang muda-muda untuk melakukan riyadhah suluk " Siapa yang belum pernah bersuluk, bersuluklah" kata Ustadz Somad. Da'i sejuta umat ini juga melukiskan kenikmatannya dalam melaksanakn riyadhah suluk " Nikmatnya sungguh luar biasa susah diungkapkan dengan kata-kata, siapa yang ingin ikut ikutlah" ajak UAS.

" Banyak orang yang salah sangka, dia sangka suluk itu hanya untuk orang yang sudah tua yang mau mati saja, ini tak betul!" tegas UAS. 

Ustadz Abdul Somad menyindir orang yang selalu mengucapkan zikir di mulut, tapi di hatinya tidak dan selalu memikirkan dunia . Beliau mengungkapkan; 
" Barulah saya tau bahwa didalam suluk itu kita selalu fokus. Barulah saya paham ketika didalam kelambu, lihat kekiri dinding, lihat kekanan dinding, pandang kebelakang dinding, pandang kedepan dinding, pandang keatas tertutup, rupanya saya sedang berada dalam miniatur alam kubur alam barzah. Duduk berzikir Allah..Allah..Allah.

Ustadz Abdul Somad mengatakan dalam videonya bahwa zikir suluk Allah..Allah..dalam suluk di baca terus dalam hati, tidak terputus sehingga terbawa dalam kehidupan sehari-hari, sampai malaikat datang mencabut nyawa insyaAllah mati dalam keadaan husnul khotimah, karena zikir Allah..Allah sudah melekat di jantungnya. Yang mana darah dari jantung menyembur ke otak terus ke panca indra maka insyaAllah akan terhindar dari maksiat.

" Jadi kalau ada orang mengatakan berzikir, bersuluk hanya untuk orang tua saja, itu salah, keliru. Anak-anak muda mestinya juga demikian" Kata UAS.

" Apa dalilnya zikir Allah...Allah...Allah...? "
Ustadz Abdul somad menjawab; "Orang-orang yang berzikir menyebut nama Allah diwaktu tegak waktu duduk, waktu berbaring kau ingat Allah. Sampai pada akhirnya kalau sudah melekat zikir itu dijantungmu, berdegub, berdetak dia tak pernah berhenti Allah...Allah...Allah.

Simak video Ustadz Abdul Somad tentang suluk dan zikir Allah...Allah...Allah"



Artikel terkait:

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.