Sabtu, 24 Maret 2018

BURAQ Nabi Muhammad Waktu Isra' Mi'raj - Ustadz. Abdul Somad Lc MA

buroq nabi saw

Gambar yang di yakini sebagai " Buroq " yang berbentuk seekor kuda berkepala wanita berambut panjang memakai mahkota, bersayap dan berpermadani di punggungnya sudah sangat akrab di mata kita sejak kecil. Gambar yang bercorak India tersebut banyak terpampang di rumah-rumah orangtua atau kakek nenek kita, dan bila kita tanyakan " gambar apakah itu " Tentu ada sebagian dari mereka yang menjawab " Itu gambar BURAQ Nabi Muhammad saat peristiwa isra' mi;raj.

Gambar ini sudah di yakini sejak lama oleh sebagian dari umat Islam yang tak paham agama sebagai gambaran dari kendaraan Rasulullah ketika menjemput perintah sholat ke Hadirat Allah di malam isra' mi'raj. 

Lalu apa betul seperti itu pengertian Buraq, apakah dasar atau dalilnya sehingga mereka membuat fitnah besar yang menggambarkan Buraq seperti hewan aneh berkepala manusia?

Ustadz Abdul Somad Lc MA menjelaskan bahwa gambar tersebut adalah bentuk pelecehan terhadap agama. Jika ada gambar tersebut di rumah buang beserta bingkai-bingkainya. Beliau menjelaskan bahwa Buraq artinya kilat atau cahaya. jadi kendaraan nabi waktu isra' mi'raj adalah kilat atau cahaya.

Berikut penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang BURAQ yang menjadi kendaraan rasulullah di malam isra' mi'raj


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.