Minggu, 11 Maret 2018

Balasan Undangan ALSYAMI Kepada Ust. Abdul Somad Perihal Syiah dan Konfilk Suriah


SURAT UNDANGAN “TABAYYUN” UNTUK USTAD ABDUL SHOMAD TERKAIT SYI’AH & KONFLIK SURIAH. (Antara “Tabayyun” Dan “Cari Panggung” ?)

Oleh: Ustadz Maaher At-Thuwailibi.

Ustad Abdul Shomad,Lc.MA mengeluarkan pernyataan sikap terhadap konflik suriah, syi’ah, dan bashar al-assad. lalu kemudian tersebar semacam surat undangan kepada Ustad Abdul Shomad dari komunitas yang mengaku alumni Suriah untuk “tabayyun” kepada mereka dalam acara Silaturrahmi Nasional terkait pernyataan sikap Ustad Abdul Shomad yang dengan tegas menyatakan bahwa Bashar Al-Assad adalah Syi’ah dan pembantai ratusan ribu ummat islam di Suriah, yang mereka anggap tidak sesuai kenyataan.


Tanggapan & catatan dari kami:

1. Ustad Abdul Shomad mengeluarkan pernyataan sikap bahwa syi’ah adalah sesat, ialah berlandaskan pada:

- Fatwa Hadhratus Syaikh KH.Hasyim Asy’ari Rahimahullah (pendiri NU dan pendiri pondok pesantren tebu ireng jombang jawa timur) dalam kitab Qanun Asasi Li-Jam’iyyati Nahdhatil Ulama halaman 9 bahwa: SYIAH ADALAH MAZHAB AHLUL BID’AH YANG SESAT DAN MENYESATKAN DAN DILUAR MAZHAB AHLUS SUNNAH WAL JAMA’AH (Hanafi, Maliki, Syafi'i, dan Hanbali).

- Fatwa resmi Syaikh Muhammad Sayyid Tanthawi (Grand Syaikh Al-Azhar dan Mufti Mesir) yang dengan tegas menyatakan: MENOLAK AJARAN SYI’AH DAN MENENTANG PENYEBARANNYA DI MESIR.

- Fatwa nomor 7590 Majma’ Buhuts Islamiyyah (Lembaga Riset dan Penelitian Al-Azhar) BAHWA: Syiah Imamiyyah Itsna Asyariyyah adalah mereka yang meyakini adanya nash wasiat imamah, kema’shuman para imam, menista sebagian besar para sahabat khususnya Abu bakar dan Umar, dan taqiyyah (bohong). Mereka mensucikan kota Karbala dan Najaf dengan berbagai ritual dan mengambil sepotong tanah dari kota suci tersebut (yang mereka namakan Thurbah Huseiniyyah) untuk mereka jadikan tempat sujud dalam shalat. Ahlus sunnah Wal Jamaah MENENTANG KERAS AQIDAH MEREKA.!

- Keputusan Rakernas Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tanggal 7 Maret 1984 bahwa: SYI’AH ADALAH ALIRAN SESAT & MENYESATKAN.

- Hasil rapat Dewan Pimpinan MUI Pusat hari Selasa tanggal 3 januari 2012 yang membuahkan keputusan bahwa: MUI tetap konsisten dengan Keputusan Rakernas MUI tgl 7 Maret 1984 tentang faham Syiah yang berbeda dengan ahlussunnah wal jama’ah (aswaja) dan WAJIB DI WASPDAI.!

- Keputusan MUI Jawa Timur pada tanggal 21 Januari 2012 bahwa SYI’AH ADALAH SESAT! -selesai-

Andaikata anda menganggap syiah itu tidak sesat maka itu hak anda, sebagaimana hak Ustad Abdul Shomad untuk menganggap Syiah itu sesat. Setiap individu memiliki hak yang sama dalam menyuarakan pendapatnya dan negara menjamin hak setiap warganya. Habib Ahmad Bin Zein Al-Kaff (ketua PW NU Jawa timur) mengatakan, “Siapapun yang mengatakan Syiah tidak sesat, maka dialah yang sesat!”

2. Terkait Syi’ah yang terbagi-bagi, juga sudah dijelaskan oleh beliau dalam pernyataan sikapnya. sikap beliau sama dengan Front Pembela Islam (FPI) bahwa Syiah pada tataran teoritis MEMANG BETUL terbagi menjadi beberapa sekte diantaranya ialah: Syiah Ismailiyyah, Syi’ah Imamiyyah Itsna Asyariyyah, dan Syiah Zaidiyyah (syiah moderat). CATAT: USTAD ABDUL SHOMAD MENGAKUI ITU DAN TIDAK MENGINGKARINYA. Syiah Ismailiyyah & Syiah Imaiyyah Itsna Asyariyyah sama-sama RAFIDHAH (menolak kekhilafahan Abu Bakar & Umar serta melaknat para Sahabat dan istri-istri Nabi), demikian pula Syi’ah Nushairiyyah (Syi’ah Bathiniyyah) di Suriah. Sedangkan Syiah Zaidiyyah adalah sekte Syiah yang dikenal tidak mengkafirkan para Khulafaur Rasyidin dan tidak meyakini aqidah Syiah Imamiyah. maka dalam aqidah Ahlu Sunnah wal Jamaah, mereka tidak DIANGGAP KAFIR. tapi tetap saja SESAT dan AHLI BID’AH DHOLALAH. hanya saja masalahnya, SYI’AH ZAIDIYYAH ITU NYARIS TIDAK ADA LAGI WUJUD & EKSISTENSINYA DI ATAS PERMUKAAN BUMI INI dan hanya tinggal nama dalam sejarah buku-buku klasik. kalau pun ada amat sangat sedikit sekali di wilayah Yaman. Demikian hasil riset dan penelitian para pakar. lalu buat apa anda -misalnya- gembar gembor tentang Syiah Zaidiyyah ini?? Ada apa? Mau cari muka?? Atau cari fulus ??

3. TERKAIT KONFLIK SURIAH. Ustad Abdul Shomad memberikan pernyataan sikap bahwa Presiden Suriah Bashar Al-Assad Laknatullah ‘Alaih adalah TERORIS KONTEMPORER yang bertanggung jawab atas tertumpahnya darah ratusan ribu rakyat Suriah yang MAYORITASNYA ADALAH SUNNI/AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH. pernyataan sikap itu beliau sampaikan berangkat dari kacamata IDEOLOGI, bukan kacamata POLITIK. dikuatkan dengan fakta-fakta yang terjadi yang bisa dilihat dengan mata telanjang lewat pengakuan para Ulama dan saudara-saudara Aswaja yang dibantai secara brutal dan zhalim oleh rezim Bashar Assad. Ditambah lagi PERNYATAAN ULAMA AHLI HADITS SURIAH SYAIKH AL-MUWAFFAQ SEBAGAI MURSYID USTAD ABDUL SHOMAD YANG TELAH MEMBERIKAN SANAD ZIKIR TAREKAT SYADZILIYYAH KEPADA BELIAU. Jika anda ingin “menggugat” atau mengajak “Tabayyun”, silahkan gugat SYAIKH MUWAFFAQ, bukan Ustad Abdul Shomad. Karena Ustad Abdul Shomad melandasi pernyataan sikapnya tersebut berdasarkan apa yang disampaikan oleh Mursyid beliau.

4. Tidak hanya itu, pernyataan Sikap Ustad Abdul Shomad tentang Konflik Suriah juga dilandasi oleh Hasil muktamar ulama sedunia yang di selenggarakan oleh Internasional Islamic Coordination Council (IICC) bertajuk: “SIKAP ULAMA UMMAT TERHADAP KONFLIK SURIAH” yang berlangsung di Mesir pada tanggal 13 Juni 2013 M yang dihadiri oleh lebih dari 500 tokoh dan ulama Ahlus Sunnah waljamaah dari 50 negara yang berkumpul untuk menyatukan sikap terhadap konflik Suriah, dan MELAHIRKAN 11 BUTIR RESOLUSI. diantaranya: Kewajiban syar’i umat muslim berjihad di Suriah, perang di Suriah adalah perang terhadap Islam, menyerukan persatuan umat muslim sunni, mengingatkan PBB dan DK PBB akan peran yang seharusnya ditempuh dalam menangani konflik di Suriah, mengecam kepada segenap pihak yang mengklasifikasi dan menilai sebagian organisasi pejuang kebebasan rakyat Suriah sebagai aksi teroris dan terorisme, dll.

5. SEKEDAR CATATAN DARI KAMI: kalian akan mengatakan bahwa Muktamar Internasional itu adalah buatan “wahabi”, konspirasi “wahabi”, dan dihadiri oleh tiga Ulama “Wahabi” perwakilan dari Indonesia (Ustad Farid Ahmad Okbah,Lc.MA. Ustad Dr.Zein An-Najah, dan Ustad Harman Tajang,Lc.M.Hi). Maka kami jawab, Kami sudah tau siapa kalian. otak-otak kalian pun kami sudah ketahui. Kalian ORANG-ORANG LIBERAL KELAS TERI BERKEDOK ‘ASWAJA’. Semua orang yang ANTI TERHADAP SYI’AH akan kalian sebut “wahabi”, “antek wahabi”, dsb. Ini sudah proganda busuk kalian sedari dulu yang sudah usang. Prinsip kalian, yang anti Syiah akan kalian sebut “wahabi” atau “antek wahabi”. Mak tak heran jika para Kyai NU se-Indonesia ini yang menyuarakan anti Syi’ah akan kalian sebut “wahabi” atau “antek wahabi”. Tak heran jika ULAMA-ULAMA NU DARI JAWA TIMUR YANG JELAS-JELAS BERAQIDAH ASY’ARIYYAH SYAFI’IYYAH SEMISAL HABIB AHMAD BIN ZEIN AL-KAFF, HABIB MUHDHOR AL-HAMID, dll kalian anggap juga “antek wahabi”. Terbukti, salah seorang diantara kalian adalah penulis buku tentang ISIS, tapi mengutip ucapan PROF.DR.KH.SAID AQIL SIRAJ. Kembali kami ingatkan bahwa SAID AQIL SIRAJ adalah ketua PBNU yang pernah:

- Menghina syariat jenggot, sorban, dan gamis yang merupakan Sunnah Nabi yang diamalkan para Wali Songo, para Kyai, dan Para Habaib

- Memfitnah Bachtiar Nasir dan GNPF MUI di danai oleh ISIS tanpa bukti dan data

- Menyatakan bahwa 7,5 juta ummat islam yang shalat jumat di monas tidak sah

- Menyatakan cadar bukan ibadah tapi budaya

- Mengatakan Muhammadiyyah adalah Goblok

- Mengatakan bahwa orang-orang NU yang tidak merayakan hari Asyura adalah HUMAQO’ (orang-orang tolol)

- Menyatakan bolehnya menyambut Dewi Sri (Dewinya orang Hindu) dengan sholawatan, dll.

6. Pantas jika kalian tidak terima jika Bashar Al-Assad di Laknat oleh Ustad Abdul Shomad. Disamping karena BISA JADI kalian aman tentram karena di suapi fulus oleh rezim saat kuliah di sana, ditambah tokoh rujukan kalian adalah seorang professor doktor yang tengah mengalami keterpurukan berfikir dan cacat intelektual. UNIKNYA, kalian seakan “menggugat” Ustad Abdul Shomad atas pernyataan sikapnya tersebut seolah-olah kalian adalah kunci kebenaran dalam mengambil informasi tentang krisis Suriah. Sama seperti Abu Janda alias Permadi Arya yang bikin video berdurasi 7 menit berlagak mengkritik Ustad Abdul Shomad. gayanya bicara politik timur tengah layaknya seorang pakar dan pengamat politik internasional, padahal BACA QUR’AN SAJA BELEPOTAN. Berhadapan dengan Ustad Felix Siauw saja sudah ketar-ketir bagai kepiting rebus. Pantaslah Ustad Abdul Shomad sedikitpun TIDAK MENANGGAPI KALIAN KARENA MUNGKIN SAJA BELIAU MENGANGGAP KALIAN HANYALAH ANAK-ANAK ABG KELAS TERI YANG BARU I’DAD JADI LIBERAL DAN INGIN “CARI PANGGUNG” ALIAS NUMPANG TENAR. pasalnya, yang menyatakan bahwa Syiah itu sesat dan Bashar Asaad itu manusia terlaknat bukan cuman Ustad Abdul Shomad, tetapi banyak tokoh-tokoh dan Ulama selain beliau di negeri ini yang sedari dulu menyatakan hal yang sama. namun mengapa tidak kalian gugat? Mengapa tidak kalian undang untuk “Tabayyun” ? Mengapa Ustad Abdul Shomad yang kalian “bidik” ? Lalu apa ini namanya kalau bukan mau “numpang tenar” ?
Sok imut dech

7. TERAKHIR dari kami. Bashar Al-Assad itu pemimpin partai Ba’ts. Apa itu Ba’ts? Ba’ts adalah partai sosialis di Suriah. Namun secara pribadi Bashar Al-Assad berideologi Syi’ah Nushariyah, salah satu sekte Syiah yang ekstrim. Dengan demikian tidak heran Rusia yang berpaham komunis dan Iran yang merupakan manifestasi ajaran Syiah, membantu pemerintahan Bashar Al-Assad memerangi umat Islam dan para oposisi, tujuannya agar Bashar Al-Assad tetap EKSIS di tanah Arab dan cita-cita revolusi Iran untuk mensyi’ahkan Arab pun tercapai. Itu intinya!

Jika permasalahan ini dibahas dari kaca mata politik saja, tentu kita tidak akan mencapai substansi permasalahan dan pembahasan pun akan simpang siur dikarenakan ketidakpastian berita dan banyaknya kepentingan. Agar lebih menyentuh substansi permasalahan, maka pembahasan ini dibahas oleh Ustad Abdul Shomad dari kaca mata ideologi, yang mana merupakan penggerak utama aktivitas seseorang atau kelompok.

Syiah merupakan ajaran yang sudah sangat lama eksistensinya. Ajaran ini dicetuskan oleh Abdullah bin Saba’, seorang Yahudi yang berpura-pura masuk Islam untuk memecah belah Islam dari dalam. Keberadaan mereka di tengah kaum mulimin selalu menimbulkan kerugian dan pertumpahan darah. Bagi orang-orang yang mempelajari sejarah tentunya akan tahu apa yang menyebabkan jutaan umat Islam tewas di Baghdad oleh tentara Mongol, pembantaian Ummat islam yang dilakukan pemerintah Iran pasca Revolusi Khomaini, sampai pemberontakan Syiah Houtsi di negeri Yaman. FAKTA SEJARAH MENUNJUKKAN, bahwa setiap negara yang dimasuki Syiah di seluruh dunia pasti melakukan revolusi dan mengangkat senjata. Termasuk temuan aparat Kuwait terkait Syiah, maka cepat atau lambat hal itu akan masuk ke Indonesia.

Wallahul Musta’an.

Surat undangan resmi ALSYAMI ( Ikatan Alumni Syam Indonesia ) kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA;

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.

2 komentar

https://dunia.tempo.co/read/1080149/pbb-pemberontak-anti-assad-yang-gunakan-senjata-kimia-di-suriah?utm_source=Digital%20Marketing&utm_medium=Facebook&utm_campaign=Dunia_Novi

Hati-hati mefatwakan sesorang sesat. Periksa dahulu informasinya. Ada benteng kokoh yang bernama Barat yang selalu menutup mata dan telinga kita dari kebenaran.