Rabu, 13 Desember 2017

Sebutan KAFIR Lebih Baik dari NON MUSLIM, Pilih Mana?- KH. Tengku Zulkarnain


Kontroversi kata KAFIR yang dipermasalahkan oleh sebagian orang yang tak paham dan tak mau belajar dijelaskan secara gamblang dan tepat oleh KH. Tengku Zulkarnain Wakasekjen MUI. Mereka ngotot bahwa kata kafir  itu sangat menyakitkan, kasar dan termasuk ujaran kebencian. Hal itu benar bagi orang yang tak mau belajar dari ulama tentang tafsiran yang benar tentang kata atau sebutan kafir bagi umat diluar Islam. Kebanyakan mereka hanya terbawa perasaan ( baper ) dengan kata kafir tersebut,.

Kafir artinya menutupi, bahasa Inggrisnya Cover yang maksudnya adalah menutupi. Jadi Kafir dalam Islam artinya menutupi hidayah, menutupi hadirnya Muhammad SAW, menutup diri dari Islam, dari kalimat Lailahaillalah. Sebutan Kafir bagi umat diluar Islam sudah sangat cocok karena mereka tidak menerima Islam dan menutup diri dari Ajaran yang dibawa oleh nabi Muhammad. Ini adalah biasa dan tidak akan menimbulkan gesekan dengan umat lain, sebab umat agama lain juga punya istilah atau sebutan bagi umat diluar agama mereka yang tak mengakui keyakinan agama yang mereka anut.

Istilah non muslim jauh lebih kasar dan bernada negatif. Non artinya tidak, muslim artinya selamat atau golongan yang selamat. Jika digabung non muslim artinya tidak selamat atau golongan yang CELAKA! Nah, jika ada ada orang atau kelompok tertentu yang lebih suka, adem ayem dengan sebutan non muslim daripada kafir sudah bisa dipastikan dia itu orang yang gagal paham, tak mengerti dengan kata yang di sukainya ( non muslim )

Islam adalah agama rahmatanlilalamin, rahmat bagi keseluruhan alam baik yang menerimanya atau yang tidak menerimanya. Kami umat Islam ingin menghargai umat diluar keyakinan kami dengan sebutan kafir karena itu sudah toleransi dan sesuai dengan kitab suci kami. Kami tidak menggunakan istilah non muslim karena bagi mereka yang mengetahui artinya pasti akan tersinggung dengan istilah tersebut. Selanjutnya terserah anda pilih sebutan KAFIR atau NON MUSLIM.

Penjelasan KH. Tengku Zulkarnain tentang sebutan kafir atau sebutan non muslim bagi orang diluar Islam, pilih mana?



Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.