Minggu, 23 Juli 2017

Meluruskan Paham Wahabi Tentang Sholat Menghadap Kubur - Ustadz Abdul Somad, Lc.MA



Ustadz Abdul Somad, Lc. MA Ulama Hadits asal Bumi Melayu Riau memberikan penjelasan lengkap, padat dan jelas tentang salah satu hal yang urgen yang dipermasalahkan oleh kelompok TALAFI yaitu sholat di mesjid yang ada kuburnya.

Hadits Shohih yang selalu dipermasalahkan oleh kaum TALAFI ( Salafi ) atau yang lebih populer di sebut WAHABI adalah;


لَا تُصَلُّوا إِلَى الْقُبُورِ

“Janganlah kalian sholat mengarah ke kuburan” (HR Muslim No. 972)

Ustadz Wahabi Azhar Khalid:
Tidak Boleh sholat di mesjid yang disekitarnya ada kuburan, walaupun di batasi oleh dinding atau tembok sekalipun. Haram sholat di mesjid yang disekitarnya terdapat kuburan

Ustadz Abdul Somad:
Seorang pakar hadits memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang hal sholat di mesjid yang ada kuburnya. Makna yang sebenarnya tentang hadits yang melarang sholat dimesjid yang ada kuburnya adalah dilarang sujud kepada kubur tersebut sebagai bentuk penyembahan atau pengagungan atau kata lain menyembah kubur atau penghuni kubur tersebut secara mutlak.

Hadits ini adalah sindiran terhadap Bani Israil yang menyembah makam-makam pendeta mereka. Seperti halnya di Vatikan yang menyembah makam Santo Thomas.

Kemungkinan Ustadz - Ustadz Wahabi mengira muslim yang sholat di mesjid yang ada kuburnya sama dengan prilaku umat kristen Vatikan, padahal sebetulnya bukan. Mereka saja yang gagal paham tentang hadits tersebut dan rancunya mereka dalam menilai amalan kelompok lain ( Aswaja ). Tidak pernah satupun kejadian di Nusantara ini umat muslim Ahlussunnah Waljamaah yang meyembah kubur.

Video tentang pendapat Ustadz Wahabi tentang sholat menghadap kubur dan di luruskan oleh Ustadz Abdul Somad


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.