Rabu, 03 Mei 2017

Kegiatan Mahasiswa PKL Poltekkes Kemenkes Padang Di SDN 03 Bidar Alam Solok Selatan

PKL mahasiswa poltekes kemenkes di solsel 2017

Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes Padang pada hari Rabu 3 Mei 2017 melaksanakan kegiatan sosialisasi cuci tangan pake sabun dan cara menggosok gigi yang benar di SD Negeri 03 Bidar Alam Sangir Jujuan Solok Selatan. Menurut ketua kegiatan Muhammad Idrus hal ini dilakukan untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap beberapa penyakit yang ada seperti penyakit karies gigi, diare dan lain-lain.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PKL Poltekkes yang ada di Jorong Bulian dan Jorong Pasar Bidar Alam yang berjumlah 10 orang.

Kegiatan PKL mahasiswa D3 dan D4 Politeknik Kesehatan Negeri ini berlangsung selama 20 hari mulai dari tanggal 20 April sampai 10 Mei 2017 yang tersebar di bebarapa daerah Kabupaten Solok Selatan yang berjumlah sebanyak 717 orang termasuk yang ada di Nagari Bidar Alam Sangir Jujuan.

Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi siswa siswi SDN 03 Bidar Alam, mereka sangat antusias mendengarkan dan mengikuti acara sampai selesai, mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar pakai sabun dan belajar cara menggosok gigi yang betul. Juga terlihat keceriaan pada wajah-wajah mereka karena dikunjungi oleh kakak kakak cantik dari Politeknik Kesehatan Padang yang PKL di sekolah mereka.

Foto kegiatan Sosialisasi Cuci tangan pake sabun dan cara menggosok gigi yang benar oelh mahasiswa PKL Poltekkes Kemenkes Padang 2017 di SDN 03 Bidar Alam:

mahasiswa PKL poltekkes solok selatan 2017
Sosialisasi cara menggosok gigi yang benar

kegiatan mahasiswa poltekkes kemenkes di solok selatan
Kakak masiswa cantik sedang memberikan pengarahan

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.