Jumat, 19 Mei 2017

Hacker Anonymous Akan Retas Situs Metrotvnews.com

anonymous serang metrotvnews

Setelah merilis video klarifikasi dan ancaman terhadap media massa dan polisi Indonesia, Anonymous Army Anons yang memiliki id instagram @army_anons berencana menggempur situs metrotvnews dan metro.tv. Serangan yang dimaksud menggunakan metode DDOS Attack.
DDOS Attack (Distributed-Denial-of-Service Attack) adalah sebuah usaha untuk membuat suatu sumber daya komputer menjadi tidak bisa dipakai oleh user-nya, dengan menggunakan ribuan zombie system yang ‘menyerang’ secara bersamaan.

Tujuannya negatif, yakni agar sebuah website atau layanan online tidak bisa bekerja dengan efisien atau bahkan mati sama sekali, untuk sementara waktu atau selama-lamanya. DDoS attack adalah salah satu model dari DoS (denial-of-service) attack.

Melalui akunnya, @army_anons mengajak partisipannya untuk turut serta. Dalam interview kami, Army Anons menyatakan, tujuan dari serangan ini adalah murni karena Anonymous merasa dirugikan atas nama pihaknya yang tidak seharusnya digunakan untuk mencampuri isu politik atau agama.

"Anonymous never like to interfere in any political or religious issues"
Lalu mengapa menargetkan Metro TV, ia menjawab, karena Metro adalah salah satu media yang paling gencar menyebarkan berita palsu tentang Anonymous, yang diklaim telah meretas percakapan Habib Rizieq dan Firza.

Setelah menyelesaikan ini, Anonymous Army Anons merencanakan serangan terhadap akun-akun yang telah ikut menyebarkan berita palsu tentangnya. Ia juga berencana menginjeksi sebuah 'tornado worm', dalam sistem database online polisi Indonesia.

Ia bahkan mengajak para partisipannya mengikuti langkahnya untuk menegakkan kebenaran dan memberikan hak yang adil serta kebebasan. "Anonymous only take stand with truth we want to everyone equal rights and freedom", tutupnya.

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.