Minggu, 30 April 2017

Silaturahmi Tuo Silek Tradisi Minangkabau Dengan Wabup Solok Selatan


Pengurus Pahimpunan Tuo Silek Tradisi Kabupaten Solok Selatan kembali menggelar acara silaturrahmi pada hari sabtu 29 April 2017. Acara silaturrahmi para pendekar tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Solok Selatan Drs. Abdurrahman, S.H sebagai dewan pembina utama Pahimpunan Tuo Silek Tradisi Minangkabau cabang Solok Selatan.
Pertemuan dilaksanakan di Jorong Sungai Kapua Nagari Pakan Rabaa, KPGD Solok Selatan, sekaligus  menghadiri undangan perhelatan pernikahan kemenakan Buya Hendri Yadi, M.Ag yang juga salah seorang pembina Perhimpunan Tuo Silek Solok Selatan. Silaturrahmi dengan wabup dan pembina lainnya di mulai ba'da Isya yang dihadiri oleh seluruh perguruan atau sasaran silek yang tergabung dalam Pahimpunan Tuo Silek Tradisi Minangkabau. Dalam pertemuan itu juga dilaksanakan peresmian Sasaran Silek Kumango Jorong Sungai Kapua Nagari Pakan Rabaa. 

Pada pertemuan tersebut pembina pahimpunan bapak wakil Bupati Solsel merespon apresiasi positif tuo silek tradisi untuk melaksanakan event silat internasional Solok Selatan pada tahun 2018 mendatang, keinginan para pendekar Solok Selatan ini juga sejalan dengan program pemerintah yaitu program Solok Selatan Visit Yaer 2018 yang akan menjadikan Solsel sebagai daerah kunjungan wisata. Apresiasi para tuo silat ini disambut baik oleh wabup dan akan beliau bicarakan dengan bapak Bupati Solok Selatan.

Bapak wakil Bupati pada saat acara pertemuan juga langsung memberikan bantuan cash dari dompet beliau sebesar 2 juta rupiah kepada Pahimpunan Tuo Silek tradisi Solok Selatan.

wabup solsel
Wabup memberikan sambutan

Foto-foto pertemuan tuo silek tradisi di Pakan Rabaa KPGD 



tuo silek solok selatan


silaturahmi tuo silek dan wabup solsel

Foto kiriman dari Rheyy Cadas ( Satria Pitopang )

Selanjutnya:

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.