Senin, 03 April 2017

Pertemuan Ulama Tarekat ASEAN Dengan Mentri Agama Di Solok Sukses Terlaksana

pertemuan ulama tarekat asean


Acara pertemuan dan muzakarah ulama tarekat seASEAN di ponpes Tasawuf Rabbani Solok sukses terlaksana, acara yang di gelar oleh DUTI pada tanggal 1dan 2 April di hadiri oleh 4000 hingga 5000 jamaah tareqat dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negri 

Acara tersebut di hadiri oleh mentri Agama RI KH. Lukman Hakim Syaefudin yang  juga di hadiri oleh jajaran kemenag propinsi dan kabupaten kota seSumatrea Barat. Juga datang pada muzakarah tersebut perwakilan gubernur Sumbar, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Wakil Bupati Solok serta jajarannya.

Pada kesempatan itu para tamu undangn juga berkesempatan untuk melihat dari jarak dekat rambut suci baginda Rasulullah Muhammad SAW yang sengaja di datangkan untuk para peserta dan para pecinta Rasululllah. Kesempatan yang jarang terjadi ini digunakan sebaik-baiknya oleh para perindu beliau ( nabi Muhammad ), bahkan banyak diantara mereka yang meneteskan air mata.

Acara pertemuan para ulama, mursyid dan khlaifah tareqah seAsia Tenggara tersebut di hadiri oleh puluhan mursyid dari berbagai aliran tarekat muktabaroh dari Sumatera Barat ( Qodiriyah Hanafiah, Naqsabandiyah, Sammaniyah, Syattariyah, dll ) Para Mursyid dari luar Sumbar dan dari Luar negri. Diantara Mursyid yang hadir adalah

Habib Rais Almusthafawiy dari Ambon
Syaikh Azizul Wahyu Bin Abd Ghani dari pertubuhan Thariqah Mu'tabaroh Malaysia
Habib Abdullah Bin Ali Al-Haddad Pekalongan
Syaikh Gibriel Fuad Haddad dari Brunei
Syaikh Drahman Mohammad Hassan dari Malaysia

Dalam pertemuan tersebut juga di bacakan deklarasi Ulama Thareqah Asean yang di bacakan oleh Rais Mustyasar DUTI Tuangku Syaikh Muhammad Ali Hanafiah. Diantara isi deklarasi tersebut adalah kerjasama Ulama thareqah seASEAN dalam bidang dakwah yaitu studi banding lintas negara sesama aliran Tarekat dan kerjasama di bidang ekonomi.
baca: Deklarasi Dewan Ulama Thariqah ASEAN Di Ponpes Rabbani Solok

Pertemuan Ulama sufi ini semakin meriah karena group musik sufi DEBU turut menghibur para hadirin dengan senandung sufinya, group nasyid RABBANI 3G, whirling dance atau tari sufi dari Cafe Rumi juga ambil bagian untuk memeriahkan acara.

Muzakarah Ulama sufi ASEAN yang dilaksana di Surau Suluk Rabbani Solok Ini sukses terlaksana berkat rahmat Allah dan kerjasama pondok Pesantren Rabbani dengan Pemerintah Kabupaten Solok.

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.