Minggu, 12 Maret 2017

Rahasia Jarak Waktu Sholat Pada Jari Tangan Manusia

intiruh.blogspot.co.id - Manusia adalah alam kecil artinya segala sesuatu yang ada pada alam semesta telah tercantum dalam diri manusia lahir dan batin. begitu juga dengan semua rahasia-rahasia Ilahi semuanya ada dalam diri manusia yang dinobatkan oleh Penciptanya sebagai makhluk yang sempurna. Banyak rahasia-rahasia Tuhan yang sudah terbongkar dalam diri manusia, itu juga karena izin-Nya, diantaranya adalah rahasia jarak waktu sholat.

Allah menciptakan dan memerintahkan sholat dengan waktu-waktu tertentu, jarak antara sholat yang satu dengan sholat yang lain tidak sama, persis seperti penampakan pada jarak antara jari jemari pada tangan manusia. Inilah yang akan kita bahas kali ini rahasa jarak waktu sholat persis dengan jarak antara jari-jari tangan manusia.

Penemuan rahasia ini hanya sebuah hikmah yang tidak bisa dijadikan sebuah hukum atau pegangan dalam hal ibadah, muamalah atau yang lain-lain, hanya hikmah bagi yang bisa mengambil manfaat.

 


1. Subuh
Kalo mau jujur, justru sebenarnya subuhlah yang membantu kita untuk bisa memulai aktivitas kita lebih awal, sehingga segala persiapan aktivitas menjadi lebih sempurna.

2.Dzuhur
Panjangnya jarak antara subuh dan dzuhur, sebenarnya harus bisa menyadarkan kita bahwa Allah sangat memaklumi aktivitas kita, maka jangan berat hati jika Allah meminta waktu kita untuk sholat di waktu istirahat kita (waktu Dzuhur).

3. Ashar
Setelah tadi kita melanjutkan aktivitas selepas istrahat, Allah juga tidak mengganggu kita sampai waktu kita menyelesaikan aktivitas/pekerjaan kita. Maka jangan berat hati juga jika Allah meminta waktu kita untuk sholat Ashar.

4. Magrib
Dan ketika kita telah sampai dirumah dan berkumpul bersama keluarga di waktu magrib. Masihkah kita enggan bersujud kepada Allah ? Padahal Allah telah baik hati memberikan waktu santai bersama keluarga yang kita cintai...

5. Isya
Dan diwaktu penghujung ini, tidak maukah kita diajarkan Allah bagaimana mengakhirinya aktivitas dengan kebaikan (sholat isya) ? Bukankah kita juga tidak tau apakah mata kita akan terbuka lagi setelah tertutup ? Dan bukankah kita tau bahwa doa tidur adalah doa kepasrahan kita akan itu ?

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

"Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati"
Setelah itu, istrirahatlah. Karena Allah gak akan mengganggu istirahatmu sampai subuh.
kecuali jika kamu mau meraih kebaikan lebih diwaktu Tahajjud dan fajar bersamaNya.


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.

2 komentar

Izin Copas ya admin text nya