Selasa, 21 Maret 2017

Klik Kanan Refresh Pada Linux Kok Nggak Ada...

klik kanan refresh linux ubuntu

Klik kanan refresh berulang-ulang adalah sebuah " penyakit " serius yang melanda user Windows, hampir keseluruhannya. Konon katanya klik kanan refresh bisa menyegarkan kembali PC atau laptop yang sudah mumet karena terlalu lama di pake hee..hee...


Bagi pengguna Linux ( Ubuntu, zorin, Linux Mint, Debian dll ) yang baru saja berhijrah untuk memakai Os Free & Ori tersebut so pasti pernah mengalami dan mencari refresh pada klik kanan, kaget dan bingung itulah ekspresi pertama saat menjumpai refresh tak ada. Dan sobat pasti pernah mengalaminnya juga kan?

Mengenai masalah refresh klik kanan pada Linux dengan semua distronya itu ada sebuah humor yang " refresh " yang kami dapat dari blog sebelah.


HUMOR LINUX REFRESH KLIK KANAN


refresh windows

Ketika pertama kali liat desktop Ubuntu si Dul langsung klik kanan, mencari refresh, tapi gak nemu. Maklum dia hobynya refresh. Karena kelamaan pake windows (bajakam pula. Nah lho…)

Sidul  : Lho, Linux kok gak ada refreshnya?
Mbah : Kamu tahu maskot Linux?
Sidul  : Aku tanya gak dijawab. Malah tanya balik..! Ok, maskotnya pinguin.
Mbah : Pinguin hìdup di mana?
Sidul  : Kutub.
Mbah : Nah, kalo pìnguin yang hidup di daerah kutub yang dingin / es masih kamu segarkan/refresh, apa gak buang-buang tenaga..?. Beda dengan Windows ato jendela. Karena ventilasi udaranya kurang maka masih perlu refresh, biar segar.
Sidul  : Ooo, gitu tho…


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.