Selasa, 14 Februari 2017

Download Tesis Habib Rizieq Syihab Husein




Habib Rizieq Shihab menyayangkan tesisnya di Universitas Malaya jadi bahan laporan ke kepolisian
karena dianggap menghina Sukarno dan Pancasila.

Sebelum melaksanakan salat Zuhur di Masjid Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017), Rizieq menjelaskan apa dirinya dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri terkait tesisnya tersebut.

Selama ini Rizieq kerap menyampaikan gagasan tesisnya terkait Pancasila melalui ceramah. Sayangnya video rekaman yang menyoal itu tak utuh sehingga mengesankan ia menghina Sukarno dan Pancasila.

“Usulan redaksi rumusan Pancasila yang disusun Bung Karno pada sila pertama (Ketuhanan yang Maha Esa) itu diletakkan di sila terakhir. Hal ini ditolak ulama NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, dan pendiri bangsa yang ikut sidang BPUPKI,” kata Rizieq kepada awak media saat itu.

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu mengakui sebagai pengagum Bung Karno tapi bukan berarti tak boleh mengkritik pandangannya.

Padangan Bung Karno yang dikritik Rizieq terkait usulan rumusan sial pertama yang oleh Bung Karno ditempatkan di posisi paling terakhir. Sementara para ulama menempatkan sila pertama di kepala.

“Saya perkuat pendapat kalau Pancasila lahir sebagai konsensus nasional (termasuk di dalamnya ulama, red) pada 22 juni 1945,” Rizieq menjelaskan.

Tesis ini dibuat untuk pengambilan gelar S2 Habib Rizieq di salah satu kampus di negeri jiran Malaysia. Ingin tahu seperti apa tesisnya? silahkan download langsung klik di bawah; ( zonasatu.com )




Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton, sungguh rugi diakhirnya nanti.