Kamis, 09 Februari 2017

Aksi 112 Jakarta 2017. Pernyataan Sekjen FUI; Aksi Tetap Jalan

Pernyataan Pers Forum Umat Islam (FUI) tentang Aksi 112 Spirit 212



Sehubungan dengan berbagai pernyataan pejabat di media massa yang simpang siur terhadap Rencana Aksi 112 Sabtu 11 Februari 2017 "Spirit 212" yang membuat keragu-raguan dimasyarakat serta menimbulkan kesan bahwa acara tersebut dibatalkan, maka Kami Para Pimpinan Ormas, Ulama, Habaib yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menyatakan:


1. Tidak ada pembatalan Aksi 112 karena tidak ada satu UU pun yang dilanggar. FUI sudah menyampaikan pemberitahuan sesuai UU. Oleh karena itu, kepada seluruh umat Islam, wabil khusus Alumni 212, diminta tidak ragu-ragu atau khawatir untuk datang ke lokasi Aksi 112 di Jakarta.


2. Mengingat suhu politik yg meninggi dan pada hari tersebut ada 2 paslon yg adakan kampanye terakhir dengan jumlah massa besar, maka demi menjaga keselamatan peserta aksi 112 dari berbagai provokasi yang bisa menimbuljan.chaos, maka kami setelah bermusyawarah memutuskan untuk memodivikasi aksi menjadi

DZIKIR & TAUSIYAH NASIONAL untuk PENERAPAN SURAT AL-MAAIDAH 51 : 
Wajib Pilih Pemimpin Muslim & Haram Pilih Pemimpin Kafir.


3. Untuk itu kami juga menggeser pusat Aksi 112 dari Monas - HI ke MASJID ISTIQLAL. Hal ini merupakan INISIATIF & KEARIFAN Para Ulama & Habaib serta Pimpinan Ormas Islam yang tergabung di dalam FUI, untuk menjaga kemurnian dan keselamatan perjuangan umat Islam.

4. Adapun Tujuan Aksi 112 tetap seperti semula yakni :
a. Tolak Penodaan Al-Qur'an.
b. Tolak Kriminalisasi Ulama.
c. Tolak Penghinaan terhadap Ulama.
d. Jaga Pilkada yang Jujur & Adil
e. Wajib Pilih Gubernur Muslim


5. Setelah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal maka kami menyerukan kepada para peserta aksi 112 untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lokasi Aksi di Masjid Istiqlal dan SEKITARNYA.

Demikian penjelasan Rencana Aksi 112, semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan keridloanNya.

Jakarta, 9 Februari 2017
Forum Umat Islam

Muhammad al Khaththath
Sekretaris Jenderal

Sumber: www.belaquran.com



Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton, sungguh rugi diakhirnya nanti.