Rabu, 28 Agustus 2019

Pilkada Solok 2020 | Biografi Hendra Saputra, SH, MSi

biografi hendra saputra sh msi

Hendra Saputra, SH, MSi atau lebih akrab disapa dengan panggilan Buya Hend lahir di Paninggahan 19 April 1972. Putra Asli Kabupaten Solok ini akan ikut meramaikan pesta rakyat daerah Pilkada Kab Solok pada tahun 2020 mendatang. Beliau adalah ASN Pemkot Solok yang sudah mengabdi selama 27 tahun yang sudah barang tentu hafal betul seluk beluk sistem pemerintahan, apalagi beliau adalah salah seorang kandidat doktor Universitas Islam Negeri Jakarta dalam bidang kajian islam ilmu pemerintahan dan Agama.

Hendra Saputra SH, MSi yang akan maju dalam Pilkada Solok Tahun depan adalah seorang aktivis surau, seorang da'i yang sering mengisi ceramah di Masjid BI Jakarta Islamic Center dan juga sebagai pengajar dan tim pengasuh Pondok Pesantren TARUNA Rabbani Solok. Buya Hend juga sering mengisi tausiyah diberbagai kementrian, pembimbing rohani di Mabes TNI dan juga diperbantukan sebagai dosen di UIN Jakarta.

Buya Hendra Saputra adalah lulusan ilmu hukum Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, S2 Ilmu Pemerintahan IIP-Universitas Padjajaran (UNPAD) dan S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pernah bekerja sebagai guru honor di SMP Paninggahan, menjadi dosen Fakultas Hukum dan Bahasa Belanda di UMMY, dosen STAI SNI Solok dan Dosen AKPER YPTK Solok.

Dengan segudang ilmu dibidang hukum dan pemerintahan serta pengalaman yang dimiliki oleh Buya Hendra Saputra SH, MSi sangat memungkinkan akan membawa berkah dan perubahan nyata bagi Kabupaten Solok jika beliau terpilih sebagai The next leader untuk Kab.Solok 2020 mendatang.

biografi hendra saputra sh msi
Hendra Saputra SH MSi bersama Dubes Turki Prof. DR. Mahmud Erol Kilic
biografi hendra saputra sh msi
Hendra Saputra, SH, MSi bersama Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.