Selasa, 07 Mei 2019

Beredar Surat Pemecatan UAS dari PNS di Medsos, Hoaks atau Fakta


Lagi ramai di media sosial selembar surat tentang pemecatan Ustadz Abdul Somad dari statusnya sebagai PNS/ASN. isi surat tersebut tentang dukungan UAS kepada salah satu capres yang kemaren tayang di Tv One dan di Youtube yang dianggap menyalahi netralitasnya sebagai PNS.
Saat ini UAS adalah salah seorang dosen di IAIN Suska Pekanbaru Riau, beliau memberikan dukungannya kepada pasangan capres cawapres 02 Prabowo-Sandi dan ditayangkan di Tv One. UAS tidak secara terang-terangan menyatakan dukungannya, tidak sepatah katapun yang keluar dari mulutnya yg mengucapkan "Saya mendukung 02" tapi dari pembicaraan tersebut sudah tersirat bahwa UAS memberikan suaranya dan suara para pendukungnya kepada prabowo Sandi.

Surat pemecatan UAS yang viral di medsos ini agak aneh, karena tanpa stempel resmi dan tanpa tanda tangan dari pihak yang berwenang. Dari tampilannya saja sudah bisa dipastikan bahwa surat pemecatan UAS ini adalah Hoaks. 

Dan juga tidak ada konfirmasi atau penjelasan langsung dari UAS melalui akun FB, Instagram maupun twitternnya. Jadi hati-hatilah untuk menyebarkan kabar bohong ini.




Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.