Selasa, 06 Juni 2017

Walikota Solok Turun Tangan Tangani Masalah dr Fiera Lovita


Walikota Solok Zul Elfian; kasus dokter Fiera Lovita membawa efek negatif bagi Kota Solok dan Kabupaten Solok ke ranah nasional. Menurutnya kasus tersebut telah membawa angin kurang sedap terhadap Kota Solok dan Kabupaten Solok yang disebut intoleransi.

“Saya tegaskan, Solok (Kota Solok dan Kabupaten Solok) tidak seperti yang diberitakan di sejumlah media. Baik media daerah maupun media-media nasional. Daerah kita aman dan kondusif. Jadi jangan sampai membawa efek negatif bagi kota Solok," tegasnya.

"Kita disini hidup rukun dan penuh toleransi. Mari kita lihat ke belakang, apakah ada kita konflik mengenai SARA ini. Tidak pernah! Karena itu, kita meminta seluruh pihak untuk tidak lagi membuat suasana menjadi keruh,” sambungnya.

Walikota Solok mengajak, seluruh elemen untuk bersatu dan membuktikan bahwa anggapan Solok tidak toleran, adalah anggapan yang salah. Ia menyampaikan pemko Solok saat ini sedang berupaya maksimal agar kasus ini bisa diselesaikan.

Disampaikannya, Saat kasus ini mencuat, Pemko Solok telah menjembatani kasus ini dan telah diselesaikan antara dokter Fiera Lovita dengan sejumlah ormas Islam. Mediasi telah dilakukan sejak dari RSU Solok hingga ke Mapolres Solok Kota.

“Masalah sebenarnya sudah selesai. Namun kembali menghangat akhir-akhir ini. Karena itu, kita berharap seluruh pihak bersatu padu mengembalikan marwah Solok sebagai daerah yang aman, kondusif dan penuh toleransi,” ujarnya.[metroandalas]


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.