Jumat, 09 Juni 2017

Ustadz Abdul Somad Lc MA di Polisikan, Aktivis GEMASABA Riau Angkat Bicara

ustadz abdul somad di polisikan pembela kebhinnekaan

Pemerhati Kebhinekaan Melaporkan Ustadz Abdul Shomad ke Polisi, 
Aktivis GEMASABA Riau Angkat Bicara

Terkait dengan adanya Laporan dari organisasi yang mengaku Pemerhati Kebhinekaan serta atas pemberitaan dari media cetak maupun media elektronik, bahwa adanya pelaporan dari oknum pengurus organisasi kemasyarakatan tersebut, yang ditujukan pada salah satu ulama yang terkenal dan sangat dihormati, wabbilkhusus bagi masyarakat provinsi riau, yaitu Ustadz Abdul Shomad, Lc., MA.

Atas dasar itu, salah satu Aktivis GEMASABA Riau, dalam hal ini Larshen Yunus selaku Ketua DPC GEMASABA Kota Pekanbaru angkat bicara. Bahwa diharapkan bagi aparat kepolisian agar lebih teliti dalam memahami pengaduan tersebut.  “semua orang memiliki hak dalam melakukan pengaduan, namun harus jelas informasi serta dasar atas pengaduan tersebut,” ungkap Larshen Yunus dkk.  Jangan enteng sekali mengadu sana sini, tapi pembuktian tidak jelas. Kami ingatkan sekali lagi, Ustadz Abdul Shomad tersebut adalah tokoh ulama yang sangat dihormati, jangan karena hal-hal spele justru menimbulkan kekacauan baru. Bukan hanya nama baik beliau selaku tokoh agama, masyarakat riaupun akan merasakan hal yang sama, karena telah menganggap Ustadz Abdul Shomad sebagai Guru dan Panutan kehidupan sehari-hari.

Penegasan tersebut disampaikan juga oleh Keluarga Besar Presidium Pusat GAMARI yang pada saat itu juga menghadiri acara Silaturahmi dan Buka Puasa bersama di Rumah Makan Pondok Patin dengan para Eksponen Aktivis Buruh Riau (06/06/2017).  Sejalan dengan hal itu, kami himbau agar pihak kepolisian dapat lebih komperehensif lagi dalam menindaklanjuti laporan tersebut, agar tidak terjadi kekeliruan, yang justru dapat merugikan nama baik Ustadz Abdul Shomad tersebut.  kalaulah memang oknum yang mengadukan tersebut merujuk dari barang bukti Video yang bersumber dari Youtube, maka sudah seharusnya pihak kepolisian dapat mengikutsertakan tim Cyber Crime, agar dilakukan gelar perkara, supaya jelas terkait dengan fakta atas Video yang disangkakan.” tutur Larshen Yunus.  Karena perlu difahami, bahwa pembuktian atas hal-hal yang diadukan, dapat ditelusuri oleh orang-orang yang ahli dibidang IT, agar menghindari tindak kejahatan dari para Hacker, serta jangan sampai pengaduan ini ternyata hanya cara untuk melakukan Kriminalisasi terhadap kaum ulama.

Sebagaimana yang kita dengar baru-baru ini, bahwa Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia yang bekerjasama dengan pihak Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia, telah menyepakati bersama berkenaan dengan penggunaan media sosial. Bahkan MUI sendiri telah mengeluarkan Fatwa bagi kegiatan ber-MEDSOS. Satu diantaranya adalah melarang bagi siapa saja yang selama ini sembarangan dalam menyebarluaskan Postingan ataupun Berita yang kebenarannya belum diketahui. MUI melalui Ketua Umum, KH. Ma’aruf Amin menjelaskan, apabila masyarakat menerima informasi ataupun pemberitaan yang bersumber dari Media Sosial, maka sudah seharusnya untuk Meng-Konfirmasi Substansi dari Makna Pemberitaan tersebut, agar kelak tidak menimbulkan fitnah, jelas Larshen Yunus yang juga merupakan Direktur Eksekutif FORMAPPI Riau.

Oeh karenanya, kami mengajak bagi seluruh masyarakat riau untuk tidak terpancing situasi apalagi emosi. Mari bersama kita hindari hal-hal yang dapat memicu konflik. Kalau memang benar Pengaduan tersebut telah ditanggapi oleh pihak Kepolisian, maka mari ikhtiar dan berbesar hati atas hal tersebut. selaku masyarakat yang baik, maka sudah semestinya kita legowo dan memberikan kepercayaan pada aparat kepolisian atas kasus yang dialami oleh Guru kita semua, Ayahanda yang terhormat, Ustadz Abdul Shomad, Lc,MA.  meskipun demikian, kita semua jangan lengah dan terperdaya. Mari bersama ikut mengawasi perjalanan kasus ini, kita kawal sampai akhir, agar terlihat jelas, siapa yang benar dan siapa yang salah,” tegas Ketua Larshen Yunus.

"Akhirnya, atas kejadian tersebut kami juga mewakili unsur para Aktivis di Riau ini turut bersedih dengan pengaduan tersebut, semoga Ustadz Abdul Shomad tetap tegar menjalaninya, dan yakinlah, apapun ceritanya, kalau proses yang baik, tidak akan mengecewakan hasil," sambung Aktivis GEMASABA Riau tersebut.


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton, sungguh rugi diakhirnya nanti.

1 comments so far

siapapun yang berniat baik terhadap ulama semoga alloh berikan keberkahan hidup beserta keluarganya ...siapapun yang berniat jahat terhadap ulama semoga Alloh mempercepat umur dan mengambil keberkahan dari hidup nya