Minggu, 11 Juni 2017

Kapolres Solok Selatan, Bapaknya 7 Anak Berprestasi Yang Kurang Mampu


Bapak kapolres Solok Selatan AKBP. Mochamad Nurdin, S.I.K patut menjadi contoh dan teladan bagi para pejabat daerah di Kab. Solsel. mengapa tidak, beliau yang baru sekitar 2 bulan bertugas di Solok Selatan sudah memiliki 7 orang anak angkat. Seperti yang di tulis oleh Bapak Wali Nagari Ranah Pantai Cermin ( RPC ) ketika Bapak Kapolres berkunjung ke daerahnya ( Sabtu, 10/06/2017 ). Melalui Akun FBnya Zulnasri menuliskan bahwa Bapak Kapolres telah mengangkat seorang anak berprestasi dan kurang mampu di RPC atas nama Delima Putri Pelajar kelas10 SMA negeri 7 Abai.

Dalam setiap kecamatan Bapak Kapolres punya 1 orang anak angkat. Solok Selatan memiliki 7 kecamatan berarti anak angkat beliau berjumlah 7 orang yang terdiri dari anak yang berprestasi yang ekonomi orang tua mereka kurang mampu.

Seperti sama-sama kita ketahui, anak yang berprestasi di Kab. Solok Selatan sangat banyak, tapi sebagian keadaan ekonomi keluarga mereka kurang mampu, sehingga untuk sekolah terkadang mereka harus menggadaikan harta benda mereka. Gebrakan dan langkah kongkrit dari Bapak Kapolres ini patut kita banggakan dan kita dukung.

Kita berharap kepada pejabat yang lain untuk meneladani langkah Bapak Kapolres sehingga kedepannya anak-anak berprestasi di Kabupaten Solok Selatan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa takut kekurangan biaya, sehingga mereka nantinya-lah yang akan membangun Solok Selatan menjadi lebih baik.

Postingan Bapak Wali Nagari RPC Zulnasri;

Saya sangat terharu sekali dengan pembicaraan Bapak Kapolres Solok Selatan, beliau bersedia​ menjadi bapak angkat untuk anak berprestasi yang tidak mampu dan akan memenuhi segala kebutuhan pendidikan kedepannya. 

Bapak Kapolres mendatangi salah seorang yang di jadikan anak angkat di Nagari Ranah Pantai Cermin Kecamatan Sangir Batang Hari atas nama Delima Putri. Menurut informasi Bapak Kapolsek Sangir Batang Hari, Bapak Kapolres mengambil anak angkat 1 orang 1 kecamatan, dan Solok Selatan ada 7 kecamatan, terimakasih Bapak Kapolres Solok Selatan.



Komentar dan dukungan dari masyarakat;

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.