Rabu, 07 Juni 2017

dr Fiera Lovita Akan Kembali Pulang ke Sumatera Barat



Kasus dr Fiera Lovita ternyata semakin berbuntut panjang sapanjang tali baruak, karena kesalahan dr FL sendiri. Kasus dr Fiera sebetulnya sudah clear di Solok, tapi tanpa diduga-duga sesampainya ia di Jakarta malah berkicau yang bukan-bukan, dr FL mengatakan bahwa ia adalah korban intimidasi/persekusi dari ormas atau kelompok tertentu dan bahkan ia mengatakan bahwa solok tidak aman bagi diri dan anaknya.

Pernyataanya yang digaungkan oleh media TV nasional tersebut membuat geger masyarakat Solok, hingga membuat elemen masyarakat Solok termasuk DPRD, LKAAM, MUI, FPMS, Bundo Kanduang dan ormas lainnya terpaksa harus meluruskan masalah yang sebenarnya. Masyarakat Solok tumpah ruah ke jalan melakukan aksi demo dan menuntut kasus dr Fiera dilanjutkan ke ranah hukum.

Kasubdit Penmas Polda Sumbar, AKBP Nina Martini menyebutkan terkait kasus dr. Fiera Lovita, saat ini dalam proses hukum oleh Polres Solok.

Dia mengatakan, kepolisian sedang melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap saksi-saksi Termasuk dr. Fiera Lovita, akan di-BAP.

Untuk menyelesaikan kasus ini Polda Sumbar akan memanggil pulang dr. Fiera Lovita untuk dimintai keterangan atas ucapannya yang seakan-akan ingin membuat gaduh Kota Solok Sumatera Barat.

“Saat ini ada sekitar lebih kurang 11 orang yang akan diperiksa, berasal dari pihak RSUD Solok, kerabat dr Fiera dan dan pihak yang terkait dengan kasus ini termasuk juga dr. Fiera Lovita akan di-BAP nantinya,” jelas AKBP. Nina di Polda Sumbar, Senin (5/6/2017)

AKBP Nina juga membantah adanya persekusi dan intimidasi terhadap dr Fiera di Solok. Kasus dr Fiera ini juga berbuntut dengan dicopotnya Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya.


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.