Kamis, 21 Desember 2017

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Payakumbuh Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

abdul somad payakumbuh

Ribuan Kaum Muslimin Menghadiri Tabligh Akbar Al-Mukharram Ustadz Abdul Somad, Lc, MA Di Kota Payakumbuh"

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke 47 Pemerintah kota Payakumbuh mengadakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan tuan guru Al-Mukharram Ustadz Abdul Somad, Lc, MA Da'i Nasional dari Kota Pekanbaru Riau yang sangat viral belakangan ini.

Dalam sambutannya, Walikota Payakumbuh Bapak H. Riza Falepi, ST, MT mengatakan bahwa sangat banyak warga kota Payakumbuh yang meminta agar Bapak Walikota Payakumbuh berkenan mendatangkan Ustadz Abdul Somad ke Payakumbuh, Alhandulillah siang ini permintaan dan harapan warga kota Payakumbuh sudah terkabul.

Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad dilaksanakan pada Rabu, 20 Desember 2017 di Lapangan Gor M. Yamin Kel. Kubu Gadang Kota Payakumbuh, pukul 13.00 - 15.30 WIB.

Antusias kaum muslimin untuk menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Somad sangat tinggi, diperkirakan tidak kurang sekitar sepuluh ribu kaum muslimin dari berbagai daerah di Sumbar hadir guna mendengarkan langsung tausiyah dari Ustadz Somad dengan Tema Mentauladani Akhlak Nabi Muhammad SAW.

Selama lebih kurang dua jam menyampaikan tausiyah dan menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan jama'ah, terasa waktu berlalu sangat pendek sekali.

Meskipun sempat turun hujan sejenak saat ustadz Abdul Somad memberikan tausiyah, namun semangat kaum muslimin tidak sedikitpun kendor dalam mendengarkan nasehat keagamaan yang disampaikan.

Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiyah begitu jelas, cerdas dan lucu, sehingga jama'ah sering tersenyum. Halbini menjadikan tausiyah terasa begitu enak untuk di dengar. Bahkan beberapa lagu nasyid dinyayikan ustadz Somad dalam tausiyah sehingga menambah semangat jama'ah dan menjadi hiburan tersendiri bagi jama'ah. Masya Allah...

Dalam Tabligh Akbar tersebut, Panitia juga melaksanakan penggalangan dana untuk Palestina, sebagai bentuk rasa kepedulian dengan saudara muslim Palestina.

Ustadz Abdul Somad, Bapak Walikota Payakumbuh dan Panitia mengajak kaum muslimin untuk ikut menyumbang.

Diperkirakan sekitar seratus juta rupiah dana infak untuk Palestina terkumpul dalam acara tersebut. (Jumlah pasti Panitia Penggalangan dana yang lebih tahu).

Dengan pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar tersebut, atas nama warga Kota Payakumbuh dan masyarakat Sumbar kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ustadz Abdul Somad, Lc, MA yang telah berkenan hadir memberikan nasehat untuk kami semua meskipun jadwal ustadz Somad sangat padat dan kesibukan sangat tinggi.

Kepada Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota, DPRD Kota Payakumbuh dan semua Pihak yang terlibat kami mengucapkan jazakumullah khairan katsiran. Semoga Allah swt menerima kebaikan Bapak menjadi amal shaleh yang akan memperberat timbangan kebaikan di akhirat kelak.

Kepada masyarakat Payakumbuh, khususnya kaum muslimin yang menghadiri tausiyah Ustadz Abdul Somad mari kita berjuang dengan sungguh-sungguh mengamalkan kajian yang disampaikan oleh ustadz Abdul Somad, sehingga apa yang menjadi tema Tabligh Akbar yakni mentauladani akhlak nabi Muhammad SAW dapat kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Maka dengan demikian kita yakin Kota Payakumbuh yang kita cintai akan menjadi Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.

Aiahnyo janiah, ikannyo jinak, sayaknyo landai yang menjadi istilah bagi Kota Biru ini dapat terus kita jaga dan kita bela selamanya. Amin...

Allahu Akbar...

By: Muhammad Shiddieq





Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.