Selasa, 14 November 2017

Ajakan Hapus Aplikasi Traveloka Buntut Aksi Walk Out Ananda Sukarlan


Heboh ajakan untuk delete aplikasi Traveloka. Aplikasi Android Traveloka di uninstall rame-rame. Boikot Traveloka jadi topik hangat setelah si-Boss mendukung "penghinaan" terhadap Anies Baswedan

Buntut WO Ananda Sukarlan Bagi Traveloka.

Peristiwa aksi walk out musisi kenamaan Ananda Sukarlan dan pidatonya yang dianggap menghina Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan pada acara HUT ke-90 Kanisius, Kemayoran, Sabtu (11/11) malam lalu, berbuntut panjang.

Kali ini Traveloka, aplikasi pemesanan tiket, yang kena getahnya. Ribuan warganet melakukan aksi menghapus aplikasi Traveloka di gadget mereka dan mengajak warganet yang lain lewat sosial media melakukan hal yang sama.

Dari pantauan SERUJI hingga pagi ini, Selasa (14/11) di sosial media bertebaran ajakan yang diberi tagar #Uninstall #Traveloka juga Boycott Traveloka. Selain di sosial media SERUJI juga menerima broadcast ajakan yang sama lewat aplikasi kirim pesan Whatsapp.

Aksi warganet ini dipicu oleh tindakan Derianto Kusuma, pendiri Traveloka, yang dianggap mendukung penghinaan yang dilakukan Ananda Sukarlan.

Derianto yang hadir pada acara HUT Kanisius tersebut, juga sebagai penerima penghargaan bersama Ananda, menyalami serta memberikan ucapan selamat ke Ananda setelah aksi walk out dan pidato yang dianggap menghina Anies Baswedan. [seruji]

Update: Karena Diboikot Traveloka Down, Saingannya Mulai Naik






Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.