Selasa, 07 Maret 2017

KHALID BASALAMAH Ustadz " Kosong " Yang Digandrungi Orang-Orang Awam

ustadz kosong khalid basalamah

DR. Khalid Basalamah, MA seorang penceramah atau da'i bermanhaz Salafi nama keren untuk Wahabi kemaren di tolak pengajiannya di Sidoarjo Jawa Timur. Acara pengajian tersebut di bubarkan paksa oleh Banser NU, karena si penceramah yang di nilai membahayakan kesatuan dan persatuan, materi tausiyahnya yang hampir selalu menyudutkan kelompok lain, menyesatkan paham diluar Wahabi serta kajian-kajian nylenehnya yang membuat tersinggung pihak lain.

Ajaran Ustadz Khalid Basalamah antara lain;

1. Allah bertempat dan berjisim
2. Allah punya wajah, tangan dan kaki
3. Allah duduk di atas kursi
4. Ayah Ibu Rasulullah kafir ahli neraka;
5. Ayah Nabi Ibrahim ahli neraka
6. Bumi datar ( anti sains dan taqlid buta )
7. Maulidan sholawatan tahlilan, yasinan, ziarah kubur adalah bid'ah yang sesat
8. Tsunami aceh karena orang aceh suka maksiat (kemudian diralat dan minta maaf kepada orang aceh)
9. Makan buaya halal
10. Nabi Muhammad menyetubuhi budaknya tanpa proses pernikahan alias zina

Itulah beberapa point ajaran " SUNAH " Ustadz Khalid Basalamah yang di sebarkan dimana-mana baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Ajaran Wahabi yang bertolak belakang dengan ajaran salafus sholeh dan menyalahi akidah ahlussunnah waljamaah inilah yang dengan serius disampaikan oleh Khalid Basalamh dan ustadz-ustadz Wahabi lainnya.

Baru:Tawaran Debat Terbuka Untuk Ustadz Khalid Basalamah Dari Banser NU Lubuk Linggau

Tong kosong nyaring bunyinya, bila berbunyi gemanya jauh terdengar

Itulah perumpamaan yang tepat untuk ustadz Khalid dan da'i Wahabi lainnya, nyaring suara dakwah kosong mereka gemanya terdengar dimana-mana, lihat saja TV mereka mulai dari Rodja TV, Sunnah TV, Surau TV dll. Belum lagi radionya, websitenya yang bertaburan di internet. Bahkan jika kita ketik satu kata kunci islami pada google search maka yang muncul adalah kebanyakan dari situs-situs penyebar ajaran Wahabi.
lihat daftar ustadz, web, Tv, Radio penyebar paham mujassimah Wahabi di;


Gaungan dan gema dakwah para ustadz ustadz terjemahan itulah yang menyebar keseantero jagad NKRI, meracuni orang-orang awam yang haus agama, menipu orang-orang yang tak punya dasar akidah, membutakan hati orang-orang yang terkecoh oleh penampilan, tertipu oleh gelar dan terlena oleh banyaknya penggemar seseorang.

Padahal jika dibandingkan dengan kajian ulama Aswaja, para ustadz Salafi tersebut bukan apa-apa. Ilmu ulama Ahlussunnah Waljamaah adalah ilmu yang diterima dari guru dan gurunyapun menerima dari gurunya. begitu seterusnya hingga sampai kepada sahabat dan Rasulullah. Ilmu para kiyai dan ulama Aswaja terjamin keasliannya, bukan pendapat mereka tapi murni mengambil dari para ulama-ulama besar salafus sholeh secara langsung, bukan lewat internet, buku dan kitab terjemahan.

Sedangkan ilmunya para penyampai ajaran Wahabi adalah ilmu terjemahan, sekedar membaca yang tersurat saja tanpa mengkaji lebih dalam, ambil dari internet atau kitab terjemahan dan di tafsirkan sendiri sehingga pemahaman mereka sangat dangkal dan melenceng. 

Mereka hanya mengambil referensi atau rujukan hanya dari golongan mereka saja yaitu ulama Wahabi dan kitab-kitab yang diakui oleh mereka, atau kitab-kitab ulama besar yang telah mereka edit dan di palsukan sesukanya.

Taklid buta yang amat parah. mereka kosong dari paham yang benar karena tak mau berguru kepada ulama di luar golongannya, tapi malah menyesatkannya bahkan sekelas Imam Bhukari seorang imam hadistpun mereka anggap bukan seorang muslim ( Al Bani dalam Al-Fatawa )

Ustadz kosong bukanlah hinaan atau ejekan untuk mereka, tapi fakta yang nyata adanya. kosong dari pemahaman agama cuma sekedar ngomong di depan jamaah membaca apa yang tertulis pada sebuah kitab tanpa mengkaji kitab lain, tanpa bertanya dulu kepada ulama yang lain, tanpa bertabayun dengan ahli ilmu dari golongan lain

Buktikan dengan membandingkan dua vidoe berikut; antara Ustadz DR. Khalid Basalamah dan DR. Habib Rizieq Syihab  tentang masalah ibunda Nabi Muhammad. Kita akan tau mana yang berilmu dan mana yang tidak, mana yang paham agama dan mana yang gagal paham yang hanya sekedar membaca, mana yang berisi dan mana yang kosong melompong, mana yang mengerti dan mana yang pura-pura mengerti.

Orang Tua Nabi Kafir Masuk Neraka? DR. Khalid Basalamah



Orang Tua Nabi Kafir Masuk Neraka? DR. Habib Rizieq Syihab


Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton. Sungguh rugi diakhirnya nanti.

56 komentar

Blok iblis isinya fitnah orang mulu... ente gak sadar diri bung.tobatlah sebelum ajal menjemput..

Apa apa harus ada di alquran,,giliran alquran dunista lu kemana lid??
Molor???
Ahhh muke gile lo ah

Neng...fitnah itu kalau ga bener.....makanya coba cek, paling ga yg masalah ortu rasul. Si basal cuma ambil dr 1 hadist, habib mengumpulkan hadist2 yg setopik lalu dibandingkan, memang begitu caranya. Itulah gunanya belajat ilmu tafsir....bukan cuma baca. Antum keliatan banget ga mau tabayyunnya. Kl ana gimana pun dongkol sama si basal, tetep aja kl ada tuduhan, ane buktiin dl.

Kayak gini ne,klo pikiran di terkontaminasi sama Kyai,habib,atau apalah Namanya, Ente dengerin ceramahnya yg bener,dia ceramah pake QolAllah wa QolaRasul,klo salah jngan salahin dia ngomong ente salahin yg buat Hadist dia jawab semuanya Pake hadist Shahih,buktinya skrng malah makin bejibun itu yg ngikutin ceramahnya,Mau Belajar jangan liat yg ngomong dengerin apa yg di sampaikan,klo bener ambil klo ga di fitnah macem2.

Blog yang berisi fitnah, kenapa ga jawab setiap isi materi dari ustad khalid menggunakan dalil? ustad khalid dalam setiap ceramah selalu menggunakan dalil yang ada di al-quran dan hadist shahih bukan dari cerita dongeng yang dibuat2 kaya pengajian di tempat ini. kirain isi postingan nya bakal ada jawaban ceramah ustad khalid sesuai dalil yang dipegang, taunya cuma pake hawa nafsu doang.

Saudara ku yg menghujat ustad khalid.., marilah kita berpikir dgn akal sehat. Bukankah kita tau Ustad khalid hanya menyampaikan kebenaran Dan kita tau ustad yg selalu di fitnah wahabi rata2 adalah ustad yg belajar ilmunya dari madinah dan mekkah. Bukankah kita umat muslim tau kalo mekkah dan madinah adlh 2 kota suci yg selalu dijaga oleh allah kesuciannya sehingga yg namanya dajjal pangeran iblis saja tdk bisa memasuki 2 kota ini. Apakah kita tdk berpikir kalau allah jg akan selalu menjaga kesucian agama islam yg ada di 2 kota ini. Ayoo sdr2 yg seiman dan senegara marilah kita merenung sejenak, jgn ikutin emosi dalam bertutur kata dan marilah kita dgn hati yg tenang mendengar ceramah ustad khalid.. demi allah ceramahnya sangat membawa manfaat yg baik buat saya.

Beginilah korban2 pemahaman dr ustad kosong. Haramain itu haram dr apa? Bukan berarti diharamain itu ga ada kesalahan atau dosa. Mentang2 lulusan madinah trus pasti bener gitu? Hadeeeeh cetek. Antum cek, hasyim asy'ari, bahkan imam nawawi yg di sesatkan sama wahabi kluaran mana tong? Makanya baca sejarah, jangan asal cuap. Habib rizieq memang ga di madinah tp di king saud university tp nilainya cum laude. Makanya liat salah 1 contoh film diatas. Jelas bgt si basal sekedar baca n tafsir sendiri, sdgkan kl mau jd ahli tafsir hrs paham perbandingan hadist jg. Haddeeeeh cape' deeeh. Mending liat ust abdul somad. Jelas penjabarannya.misalnya masalah buaya halal. Keliatan kelasnya dab dangkalnya si basal. Pahaaam?

Blog HOAX penebar fitnah, semoga Allah Swt memberi ente hidayah.

Wwaah banyak yg kepanasan y mind para comentatornya :D

ooh jadi klo yg ceramahnya ustads gadungan sekelas abu jablay atau said anjing

lu bilang bagai ilmu padi makin isi gtu? iih blog apaan ini gw yakin yg punya ini blog pasti non muslim

Katanya Ustadz nya langsung terima ilmu dari sumbernya yg sampai ke para sahabat. Ustadz nya Ke Arab aja gak pernah??? Situ waras

Semua harus bijak ambil yg baik dan buangbyg buruk . Bukamn berarti yg di anut kyai sepuh sepenuhnya benar atau yg mayoritas juga benar atau sebaliknya .kita punya tuntunan dan pedoman
Semua kembali ke panutan kita Nabi Muhammad
Semua yg kita lakukan pernah dinlakukan nabi Muhammad atau 4 sahabatnya abu bakar. Umar bin khotob.usman dan ali bin abu tholib
GITU AJA REPOT Jangan sampai kebakaran jenggot dan salaing mencaci sesama muslim

Ustadz khalid gak pernah ke arab?sangat menunjukkan kalau dia tidak pernah mendengarkan cerah ustadz khalid..sejak smp di mesir kemjdian sma samapi kuliah di arab saudi..

Ilmu Allah itu perlu bukti, lihat akhir hayatx ge mn, setwlah di kubur 3 hari, apabila busuk jelas neraka, apabila utuh surga, apabila lenyap sempurna
ALLAHURUHUN JASADUN MUHAMADUN
LA MAUJUD ILALLAH

Smoga anda diberi hidayah..ustadz khalid ustad the best..sesuai quran and sunah sama seperti dr zakir naik pemahamannya..

Penulisnya sangat ga objektif, subjektif sekali. sampe nyalahin orang awam hehe. iri banget kayanya kalo banyak yang suka sama beliau. jadi menurut penulis ustad yang "berisi" itu yang kaya gimana ? kalo beliau ngikut pendapat boleh tahlilan, maulidan pasti dibilang "Ustad berisi" bukan ustad kosong lagi wkwk. payah argumennya too much objective. ad hominem.

Semoga penulis segera mendapat hidayah dan segera bertaubat

Adminnya kurang waras bocor alus, mata hatinya telah ditutup oleh Allah .kamu pikir kamu siapa?seberapa dalam ilmu agamamu dibanding ustadz khalid?

sungguh, kamu telah mengghibah seorang ulama yg selalu mengajak umat muslim pada ajaran nabi, menyuruh menaati Allah.

Pendapat orang yg berilmu pasti ada perbedaan tp kalo menurutku salafi itu baik jika kita mau jujur dakwah salaf itu sangat tidak bertentangan dengan alquran wa sunnah

Tahzir mentahzir. Astagfirullah

Penulis mungkin perlu belajar lagi kitab dosa dosa besar bagian ghibah dan fitnah, beraaaaaat hisabnya. kalau gk minta maaf, udah bisa ditebak kira2 bakal kemana ini akhir si penulis, semoga Allah beri penulis hidayah dan berakhlak mulia

Kita liat ntar di akhirat siapa salah siapa benar

Allah SWT berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّ ۖ اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ وَّلَا تَجَسَّسُوْا وَلَا يَغْتَبْ بَّعْضُكُمْ بَعْضًا ۗ اَ يُحِبُّ اَحَدُكُمْ اَنْ يَّأْكُلَ لَحْمَ اَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيْمٌ
"Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa, dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah Maha Penerima Tobat, Maha Penyayang."
(QS. Al-Hujurat 49: Ayat 12)

* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

Hmm...ayat ini cocok di tujukan pada khalid, pas dengan perangainya.

ho'oh..semoga tersadarkan setelah membaca artikel dn menonton video diatas, selanjutnya bisa memilih guru yg benar ilmu dan ucapannya

Sepertinya anda berpikir bahwa peringatan Allah ini hanya berlaku buat orang lain dan tidak berlaku buat diri kita sendiri?

Kalo lu mati, lu bakal dapat terus ni dosa jariyah, sepanjang situs ini masih ada.. Selamet yee panen dosa di kuburan..

kalo khalid mati, dia bkn skdr panen dosa jariyyah, tapi banjir dosa jariyah trhdp omongannya yang hoby fitnah, menponis tnpa ilmu, mnuduh syirik, bidah, kfir tanpa pikir. slmt buat khalid yg bakal kebanjiran dosa jariyyah, suruh dia tobat sblm terlambat bro...

gak ilmiyah blognya, gak punya hujjah. hawa nafsu yg diikuti. syukur2 mendapat hidayah penulis blog ini, bila tidak hisabnya berat nanti. siapkan jawabanmu di akhirat kelak

Assalamualaikum wr wb saya mualaf dan tergerak alhamdulillah karena sering mendengar kajian ustad Khalid, isi pesan beliau menyampaikan keindahan dalam Islam, walau saya baru belajar tapi tidak pernah saya merasa beliau menjatuhkan orang, golongan lain, ane mw tanya 2 hal aj sama antum @anonim, sebagai seorang yg mungkin lebih berakal dari ustad Khalid, apasih definisi dari Wahabi?, Dan dalil dan hadist mana yg boleh mencerca kaum lain dgn kata kata merendahkan dan bersifat kasar tanpa satu kata pun yg berasal dari dalil dan hadits?, Coba kasih tw saya 1 saja dasarnya yg dalil dan hadits nya jelas...karena antum bicara ustad Khalid kosong, makanya saya mw tau yg berisi itu seperti apa...terima kasih waalaikumsalam wr wb.

Anda menyinggung orang2 awam... Saya mengakui saya awam, mungkin anda bukan awam, sudah tinggi ilmunya, sudah khatam alquran dan hadits... Setau saya justru ustadz khalid ini banyak memberikan hidayah pd orang2 yg jauh dari agama, termasuk saya dan teman saya...

Astaghfirullah jangan seperti ini tidak adil dan jujur, semua yang anda tuju ke pada Ust Khalid Basalamah itu tidak benar, anda terlalu menyulut amarah orang orang yang benci dengan Ust Khalid Basalamah, Padahal seorang muslim itu dilarang untuk membenci sesama saudaranya sendiri, Mohon Dihapus aja Artikel ini, Afwan

Ahh Ini artikel BUOOOSOK RAK MUTU BLAS ASUUUUU

Apa yang kmu ceritakan di artikel mu itu FITNAAAAAH,, makanya KLO dengerin ceramah jangan sepotong sepotong ..

Tabayyun jng asal tuduh orang n asbun kan sdh dijelaskan bahwa agama Islam ini bukanlah agama nenek moyang jd apa yg ada dlm Al qur'an dan Hadist memang begitu adanya jd ustad Khalid hanya menyampaikan, kl seperti itu brarti anda menyalah isi kitabnya dong. Makanya ikut pengajian itu jng ikut-ikutan tp niatkan mencari ilmu.

Salafi adalah islam yang paling sempurna. Salaf artinya terdahulu, islam salafi adalah pengikut Alqur'an dan sunnah Rasulullah. 3 generasi terbaik umat islam adalah rasul, umat setelahnya dan setelahnya lagi ( sabda Rasulullah)

Yg buat tulisan diatas orang bodoh,dan tanpa sadar mengumbar kebodohannya

Blog asu, yang nulis kayak asu

Urusan antum mau percaya atau gak itu urusan antum sendiri,toh nanti salah atau bener itu yg tentukan Allah SWT,sebaiknya urusin dapur pribadi,katanya ngaku ahlul sunah

Ajeng bis ane dituju Ama antum

Hati hati akhi, dr jaman rosululloh sampai sekarang selalu ada orang kafir & syiah yg sengaja memecah belah umat islam, harushya kita saling menghormati perbedaan, lebih baik kita diam drpd kita berkata tanpa ilmu, yg bisa membuat kita dosa mendapat azab kubur & neraka, sesama muslim itu saudara, jgn menjadi muslim bodoh yg mudah di adu domba

Berhati hatilah admin semua akan di tanyakan nanti. Sdh siap?

lah ngaji dimana ni admin ? bukanya emg ayah nabi ibrahim kafir karna pembuat berhala ? DISITU AJA KELIATAN "BODOH" NYA

D salafy juga menghalalkan nadzor alhwat telanjang bulat..
Dan menghalalkan nikah misyar..

Mantap akhi.. Bener itu, ana juga sangat suka dgn ust khalid.

Hati2 saudara se iman.ini kerjaan manusia2 munafik.orang2 jil orang2 syiah.hati dengan postingan2 seperti ini..

Saya ngerti betul aswaja ilmunya bukan pendapat pribadi tapi dari ulama terdahulu, tapi kelakuan elu bakar bendera tauhid, dukung ahok, dukung lady gaga, dangdutan, jaga gereja, apa itu pendapat ulama ?? Itu pendapat pribadi oknum kiyai bejat di Nu, mereka yg buat orang awam lari ke basalamah..

Pikir pakai otak dan intropeksi.. Supaya ajaran aswaja tidak tercoreng di mata orang awam..

Allahu Yahdik, Hanya orang yang dibukakan hatinya yang bisa menerima kebenaranNya. Blog ini berisi banyak sekali hawa nafsu fitnah yang akan dipertanggungjawabkan dihadpan Allah kelak. Sekali lagi Semoga Allah memberikan hidayah kepadamu akhi. Antum lah yang harusnya membuka mata hati dan pikiran agar bisa melihat cahaya bukannya lari dari cahaya. #JANGANSALAHHIJRAH

Kayaknya bener penulisnya gak objektif. orang awam. Makanya belajar dulu lebih lanjut baru nyalahin orang...asalan aja nulis.

Gile lu ndro, antara 2 kemungkinan nih, klo gak lu nya org syiah ato lu org yg kemakan propaganda syiah,